Home Hukum dan Kriminal Polres Cilacap Musnahkan Ribuan Botol Miras

Polres Cilacap Musnahkan Ribuan Botol Miras

Pemusnahan miras oleh Polres Cilacap

Cilacap, 6/6 (BeritaJateng.net) –Ribuan botol miras dari berbagai jenis dan ukuran berikut miras curah, Senin (6/6) dimusnahkan di jalan raya depan Mapolres Cilacap. Miras ini merupakan hasil Operasi Pekat Candi 2016 yang digelar dalam sepekan terakhir atau menjelang datangnya Ramadan.

Miras curah yang terdata yakni sejumlah 1.154 liter jenis ciu dan dalam kemasan lain terdapat 5.319 botol  dari berbagai merek dan ukuran. Pemusnahannya sendiri dengan cara digilas dan dihancurkan menggunakan alat berat slender atau wales. Kegiatan dihadiri jajaran Forkompimda Cilacap dan berbagai elemen dan organisasi masyarakat terkait.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya dalam sambutannya menegaskan, pihaknya tidak akan mentolelir adanya berbagai penyakit masyarakat yang ada diwilayah hukumnya.

“Kami tidak akan menotelilir, semua pekat kita sikat. Apalagi selama Ramadan ini. Semua pelaku atau orang yang terlibat, kami memerintahkan anggota untuk menangkap dan memprosesnya,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, operasi ini memang bertujuan untuk membuat wilayah Cilacap lebih kondusif dan terbebas dari berbagai pekat, seperti miras, judi, prostitusi, premanisme, narkoba dan lainnya.

Pemusnahan barang-barang haram ini juga menjadi upaya Polres untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa barang bukti yang selama ini disimpan tidak disalahgunakan dan dalam rangka penegakan hukum yang berkeadilan.

“Selain itu, pemusnahan barang bukti miras juga bertujuan untuk menghindari hilangnya barang bukti dan memutus kejahatan yang bersumber pada barang tersebut” tuturnya. (BJ33)