Home Lintas Jateng Polres Blora Terjunkan Personel Jaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

Polres Blora Terjunkan Personel Jaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

563
image
Ilustrasi

Blora, 22/14 (BeritaJateng.Net)- Aparat Polres Blora akan menitik beratkan penjagaan menjelang hari Natal dan Tahun Baru, pada tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan dan kecelakaan. Salah satunya adalah perlintasan rel kereta api (KA) tanpa palang pintu.

Kapolres AKBP Mujiyono meminta kepada masyarakat pengguna jalan, untuk waspada ketika melintasi rel KA tanpa palang pintu. Sebab, di Kota Sate itu masih banyak perlintasan rel KA yang tidak ada palang pintunya. 

”Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, titik perlintasan rel KA yang tanpa palang pintu akan mendapat perhatian khusus. Akan kita awasi, dengan melibatkan warga,” kata AKBP Mujiyono.

Menurut mantan kabag Ops Polrestabes Semarang, berdasarkan pendataan, terdapat 25 titik perlintasan rel KA, 17 di antaranya belum ada palang pintunya.  “Jadi, untuk memaksimalkan pengawasan, kita libatkan kawan-kawan polsek untuk ikut mengawasinya,” jelas AKBP Mujiyono.

Sementara, menghadapi hari Natal dan Tahun Baru 2015, Polres Blora mengerahkan 180 personel. Para personel akan dibagi di tiga posko utama, yaitu di Gereja ST Pius, Gereja Bethany dan Gereja Katholik, Cepu. Masing-masing posko, akan diisi 18 petugas. Ke-180 personel yang diterjunkan, untuk melaksanakan Operasi Lilin Candi 2014. Para anggota akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat, yang menjadi titik kumpul perayaan Natal dan Tahun Baru 2015. (VR/ss)

Advertisements