Home Headline Polres Blora Sidak Pedagang Kembang Api

Polres Blora Sidak Pedagang Kembang Api

BLORA, 15/5 (BeritaJateng.net) – Maraknya mercon meledak diberbagai daerah dan memakan korban, Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang kembnag api.

Sidak dilkasanakan diseluruh kapolsek jajaran di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Ngawen Polres Blora, Jumat, (14/05) malam. Dalam patroli malam mereka memeriksa penjual kembang api.

Selain itu anggota Polsi juga memberi imbauan kepada penjual kembang api yang ada di kawasan pasar Ngawen.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Ngawen AKP Sunarto,SH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan masyarakat tidak terganggu oleh suara petasan, serta mencegah adanya jatuh korban akibat bermain petasan atau mercon.

“Kita melakukan pendataan dan pengecekan terhadap penjual kembang api, yang dimungkinkan juga kedapatan menjual petasan atau mercon yang punya daya ledak” kata Kapolsek Ngawen AKP Sunarto.

Dalam kegiatan ini, lanjut AKP Sunarto, tidak ditemukan adanya petasan yang mempunyai daya ledak, penjual hanya menjual kembang api saja.

Ditambahkan Kapolsek, setelah diadakan pengecekan, kemudian petugas memberikan imbauan kepada para penjual kembang api, agar tidak menjual petasan. (Her/El)