Home Headline Polres Blora Amankan Dua Orang, Terkait Minibus Muat Solar yang Terguling

Polres Blora Amankan Dua Orang, Terkait Minibus Muat Solar yang Terguling

Polres Blora Amankan Dua Orang, Terkait Minibus Muat Solar yang Terguling

BLORA, 4/12 (BeritaJateng.net) – Polisi amankan dua orang, terkait tergulingnya minibus yang dimodifikasi untuk memuat solar pada Kamis (2/12) lalu.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama memberikan keterangan atas tergulingnya minibus, yang diduga membawa solar ilegal.

Saat dihubungi melalui telpon seluler, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama Mengatakan, awal terjadinya mobil tergelincir bermula saat ada mobil dicurigai anggota sedang patroli.

“Saat hendak dihentikan pengemudinya mencoba kabur, namun setibanya di depan Yonif 410/Alugoro pengemudi hilang kendali akhirnya tergelincir, ” jelas Kapolres.

Kapolres menyebutkan, usai dievakuasi minibus tersebut diamankan di Polres Blora. Sedangkan dua orang pengemudi diamankan untuk dimintai keterangan.

“Pengemudi dan satu orang sedang dimintai keterangan, keduanya sekarang di Polres, ” tambah Kapolres.

Saat ditanya terkait banyaknya solar / BBM yang tumpah tersebut kapolres mengatakan masih dalam penyelidikan.

“Masih dalam tahap penyelidikan, indikasi mengarah ke ilegal, ” tambah Kapolres, Jumat (3/12/2021) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, minibus yang dimodifikasi untuk mengangkut solar, diamankan aparat kepolisian.

Sebelum diamankan, minibus sempat terbalik dan terbakar. Akibatnya, solar yang ada dalam tangki di dalam minibus itu tumpah ruah dijalan.

Proses evakuasi berlangsung cukup lama. Mengingat minibus itu, isinya solar dalam tangki. Selain itu, kemacetan tak bisa dibendung, bahkan mencapai 1 KM lebih.

Salah satu warga yang melintas bernama Dedi Soegiarto mengaku, awalnya dia lewat. Melihat kendaraan minibus yang dimodifikasi di dalamnya ada tangki berisi Solar. Kejadian sebelum solat ashar. “Pasti ada yang ditangkap. Sopirnya,” terangnya Kamis (2/12) lalu

Untuk langkah selanjutnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan untuk barang bukti dan pengemudi sudah diamankan di Polres Blora. (Her/El)