Home Headline Polres Banyumas Ringkus Dua Pengedar Sabu

Polres Banyumas Ringkus Dua Pengedar Sabu

Purwokerto, 11/8 (BeritaJateng.net) – Satuan Narkoba Polres Banyumas berhasil meringkus dua pelaku yang kedatangan membawa sabu-sabu. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 0,43 gram sabu beserta alat penghisapnya.

Kasat Narkoba, AKP Sapariya mengatakan, ada dua tersangka yang diamankan, yaitu Ario Tirta Brata (36), warga Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara dan Andrianto Sasongko alias Bimo (38).

ʺKami mendapat laporan bahwa tersangka Ario ini tengah menggunakan sabu di rumahnya. Petugas langsung mendatangi rumah tersangka, namun tersangka sedang tidak berada di rumah. Setelah dilacak, tersangka tengah berada di Pasar Wage dan akhirnya diamankan di Pasar Wage,ʺ kata Sapariya, Kamis (11/8).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu paket plastik sabu seberat 0,43 gram, dua buah handphone, 4 buah pipet, korek api, satu bong dan buku tabungan serta mobil Jaz dengan nopol B 1728 BKI.

Tersangka langsung digelandang ke kantor Polres Banyumas. Dari hasil interogasi, tersangka mengaku membeli sabu tersebut melalui m.banking seharga Rp 500 ribu. Sabu tersebut dibeli dari Bimo, warga Desa Bojongsari, Kecamatan Kembaran.

Dari pengakuan tersangka tersebut, polisi langsung menangkan Bimo. Bimo ditangkan di depan Ruko Perum Puri Hijau, Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, hanya berselang beberapa jam sejak tersangka pertama ditangkap.

Dari tangan Bimo, polisi menyita pipet bong, korek api dan buku tabungan sebagai bukti transfer. (BJ33)