Home Hukum dan Kriminal Polres Banyumas Razia Tempat Kos Rawan Miras dan Narkoba

Polres Banyumas Razia Tempat Kos Rawan Miras dan Narkoba

684
Polres Banyumas Razia Tempat Kos.

Purwokerto, 9/6 (BeritaJateng.net) – Polres Banyumas, Kamis (9/6) merazia sejumlah tempat kos di Kota Purwokerto. Semua sudut tempat kos disisir dan para penghuni di tes urine mendadak.

Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setyawan didampingi Kabag Ops Kompol Suranto mengatakan, ada tiga lokasi kos yang dirazia di daerah Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng. Lokasi tersebut merupakan tempat kos para mahasiswa dan pekerja.

“Peredaran minuman keras dan narkoba bisa dimana saja, tidak hanya di hotel-hotel dan tempat hiburan malam saja, tempat kos juga sangat  mungkin menjadi tempat peredaran benda haram tersebut, ” katanya.

Beberapa anak kos yang diminta tes urine, hasilnya negatif. Meskipun begitu, petugas tetap melakukan pendataan terhadap mereka. Menurut Kabag Ops, razia tempat kos ini, minimal bisa membuat para anak kos menjauh dari narkoba dan miras, karena pemantauan petugas hingga ke tempat kos mereka.

“Minimal hal ini bisa menjadi shok terapi, supaya penghuni kos tidak main-main dengan narkoba dan miras, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut, polisi juga menghimbau kepada pengelola kos, untuk rutin melakukan pengecekan terhadap para penghuni kos serta mendata dan mencatat para penghuni. Jam berkunjung bagi tamu penghuni kos juga harus dibatasi. (BJ33)

Advertisements