Home Hukum dan Kriminal Polisi Terus Dalami Kasus Razia Ratusan Liter CIU dan Bong Sabu di...

Polisi Terus Dalami Kasus Razia Ratusan Liter CIU dan Bong Sabu di Kos-kosan

Ratusan liter minuman keras jenis CIU dan satu bong sabu diamankan polisi.
Ratusan liter minuman keras jenis CIU dan satu bong sabu diamankan polisi.

Semarang, 20/10 (BeritaJateng.net) – Anggota Reskrim Polsek Gayamsari Semarang terus dalami penemuan ratusan liter minuman keras jenis ciu dan sebuah bong (alat hisap sabu) yang didapat dari sebuah kos-kosan di daerah Plewan I, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang.

Diketahui, kurang lebih sebanyak 250 liter ciu disimpan dalam tempat yang berbeda. Sebagian ditaruh pada beberapa jrigen, sebagian lagi ditempatkan pada botol bekas air mineral.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto, ketika ditemui BeritaJateng.net menjelaskan penggerebekan itu bermula dari laporan masyarakat yang mengetahui ada pemuda yang tengah mabuk di lokasi tempat penggerebekan tersebut.

“Berdasarkan laporan masyarakat ada pemuda mabuk di kampung Plewan I. Kemudian warga menghubungi Polsek Gayamsari, lalu kita tindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan terhadap penjualan miras. Hasilnya, kita temukan sebanyak kurang lebih 250 liter minumas keras jenis Ciu,” terang Dili, Selasa (20/10).

Dili menambahkan, minuman keras itu biasa dijual ke pembeli dengan harga Rp. 20 ribu tiap satu setengah liter.

IMG_20151020_163837
Ratusan liter CIU di amankan polisi

“Sedangkan untuk pemilikya, kita masih lakukan pengejaran, karena pada saat melakukan penggeledahan yang bersangkutan sudah tidak ada di lokasi kejadian,” ujarnya.

Meski demikian, petugas sudah mengantongi satu nama yakni inisial JK alias Rodrex (45) yang diduga sebagai pemilik dari minuman haram tersebut.

Selain menemukan ratusan liter minuman keras, tidak jauh dari lokasi kejadian atau tepatnya di sebuah semak-semak yang berada di kosan-kosan tersebut, petugas mendapati sebuah bong atau alat hisap sabu.

“Kita temukan satu buah bong (alat hisap sabu) di depan rumah, dan itu kita masih dalami siapa pemiliknya. Kita akan periksa saksi-saksi, mengarah kepada siapa, nanti setelah hasil pemeriksaan,” tegas Dili.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Senin (19/10) malam, aparat dari Polsek Gayamsari menggerebek sebuah kos-kosan yang berada di kawasan Plewan I, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Penggerebekan ini sontak membuat gempar warga sekitar. Menurut pantauan BeritaJateng.net, penggerebekan itu berdasarkan laporan warga yang resah akan aktifitas yang ada di kos tersebut. Selanjutnya, barang hasil temuan itu diamankan di Mapolsek Gayamsari sebagai barang bukti.

Hingga saat ini, Polisi terus mendalami dan melakukan penyelidikan apakah ada keterkaitan antara temuan ratusan liter minumas keras itu dengan alat hisap sabu tersebut.(Bjt02)