Home Hukum dan Kriminal Polisi Temukan Puluhan Botol Miras di Kebun Ketela

Polisi Temukan Puluhan Botol Miras di Kebun Ketela

image

Jepara, 7/4 (Beritajateng.net) – Untuk menekan adanya tindak kriminal serta  terjadinya korban meninggal dunia yang disebabkan oleh minuman keras (miras), aparat Polsek Bangsri terus gencar melakukan operasi miras diwilayah hukum setempat .

Seperti halnya pada Selasa (7/4) siang, aparat Polsek Bangsri berhasil mengamankan seorang tersangka penjual miras dan menemukan ratusan botol miras berbagai jenis. Operasi miras itu digelar saat adanya pertunjukan musik dangdut di Desa Bondo Bangsri.

Kapolsek Bangsri AKP Rismanto mengatakan, seorang warga Desa Jambu Mlonggo yang diketahui bernama Giyanto (70) berhasil terjaring dalam razia tersebut. Ini karena pihaknya nekat berjualan miras dilokasi pertunjukan dangdut .

”Dari tangan tersangka kami menemukan puluhan botol miras siap dijual. Selanjutnya tersangka ini akan kami proses tipiring,“ katanya.

Selain itu, Rismanto menjelaskan, aparat juga berhasil mengamankan ratusan botol miras yang disembunyikan didalam karung . Miras tersebut ditemukan disebuah kebun ketela dan dibelakang rumah warga.“Miras yang dibelakang rumah tidak diketahui pemiliknya, biasanya mereka akan mengambil kalo ada pesanan dari pembeli, tapi belum sempat terjual sudah kita razia dulu,” katanya.

Saat ini barang bukti hasil operasi berupa 1 botol besar ciu kuning, 1 botol besar ciu istimewa, 21 botol besar ciu putih, 10 botol kecil ciu putih, 36 botol anggur kolesom, 72 botol bir angker dan 4 botol kecil angker scout diamankan di Polsek Bangsri sebagai barang bukti .

”Kami juga ucapkan terimakasih kepada masyarakat, karena selama ini selalu berperan aktif memberikan info dalam pemberantasan peredaran miras didaerahnya”, pungkasnya. (Bj18)