Home Hukum dan Kriminal Polisi Tangkap Tahanan Kabur di Riau

Polisi Tangkap Tahanan Kabur di Riau

ilustrasi

Pekanbaru, 22/12 (Beritajateng.net) – Am (34) seorang tahanan Mapolsek Sukajadi yang kabur pada Jumat (19/12) lalu akhirnya berhasil dibekuk oleh Kepolisian Pekanbaru di Kabupaten Pelalawan, Riau pada Minggu (21/12) jam 22.30 WIB.

“Tersangka berhasil dibekuk saat akan melakukan pencurian kendaraan bermotor di Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan,” kata Kapolsek Sukajadi, Kompol Jasamen Manurung di Pekanbaru, Senin.

Kompol Jasamen mengatakan penangkapan tersangka ini dilakukan saat tersangka Am akan melakukan pencurian sepeda motor, namun aksinya diketahui oleh petugas.

Tersangka Am yang menyadari dirinya sedang diamati petugas berniat untuk kabur, sehingga Polisi langsung melumpuhkannya dengan timah panas pada bagian kakinya.

“Kita terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas, karena tersangka mencoba untuk kabur,” katanya.

Saat ini, lanjut Kapolsek, tersangka dibawa ke Pekanbaru untuk kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara guna keperluan medis.

Diberitakan sebelumnya, Seorang tahanan Polisi Mapolsek Sukajadi Pekanbaru, Riau, tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor Kapolsek Sukajadi Kompol Jasamen mengatakan tahanan yang kabur itu seharusnya sudah dalam proses P2 (pelimpahan tahap dua) ke Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Menurut Kapolsek, dirinya kaget mendengar kabar kaburnya tahanan tersebut, karena saat itu hingga jam 24.00 WIB ia mengaku masih berada di Mapolsek untuk urusan pekerjaan.

Kapolsek menduga tersangka telah merencanakan pelarian ini sejak lama karena dinding toilet tersebut memang sengaja dikikis menggunakan sendok yang tersimpan di dalam toilet.

Saat tersangka kabur, lanjutnya, salah seorang tahanan yang terbangun berteriak kepada petugas yang piket, namun karena hujan lebat diduga polisi piket tidak menyadarinya.

Tersangka baru diketahui kabur saat salah seorang polisi melakukan pengecekan rutin administrasi sekitar jam 03.00 WIB.