Home Headline Polisi Selidiki Motif Penipuan dengan Modus Biro Umroh

Polisi Selidiki Motif Penipuan dengan Modus Biro Umroh

image
Ilustrasi

Semarang 6/4 (Beritajateng.net) – Aparat Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan terkait laporan banyaknya korban terkena tipu dengan modus biro perjalanan wisata, umrah dan naik haji PT Mega Rozaq Tour. Adapun kasus itu banyak memakan korban dan dimanfaatkan untuk meraup keuntungan pribadi.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto mengatakan pihaknya masih mengumpulkan data terakit laporan tersebut.  Namun begitu pihaknya menekankan apabila ada korban yang dirugikan masih banyak bisa melapor untuk segera akan ditangani.

“Masih kami cari datanya. Pastinya semua laporan yang masuk akan kami tindaklanjuti,”katanya, Senin (6/4) sore.

Menurut dia, penipuan dengan modus biro perjalanan wisata, umrah dan naik haji sudah kerap dilakukan untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Maka dari itu, bagi para calon jamaah hendaknya lebih hati-hati dan meneliti terlebih dahulu sebelum menyetorkan uang sebagai biaya. Kasus tersebut mencuat setelah Eko Putra Sakti melaporkan dugaan tindak penipuan yang dilakukan Paidi, direktur perusahaan tersebut.

Paidi bersama Jumiatun (40), istrinya diduga tidak bertanggungjawab saat diminta pertanggungjawaban terkait keberangkatan Eko bersama, ibu, adik serta seorang karyawannya untuk umrah. Padahal Eko sudah menyetorkan uang Rp 71 juta untuk biaya mereka berempat. Adapun, pihak perusahaan selalu berkelit dan mengumbar janji tanpa pernah ditepati.
Mereka menjadi korban dugaan penipuan, Eko yang sudah menyetorkan uang pada 5 April 2014 dan dijanjikan akan diberangkatkan pada 2014 melaporkan tindakan tersebut ke Mapolrestabes Semarang. (BJ04)