Home Hukum dan Kriminal Polisi Sebar Sketsa Wajah Perampok di Solo

Polisi Sebar Sketsa Wajah Perampok di Solo

Solo, 25/12 (Beritajateng.net) – Kepolisian Resor Kota Surakarta menyebarkan gambar sketsa wajah diduga dua perampok di Miki Tour Jalan Yosodipuro Nomor 54 Banjarsari Solo, di sejumlah tempat strategis di kota ini.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Iriansyah melalui Kasat Reskrim Kompol Guntur Saputro di Solo, Kamis, mengatakan, sketsa wajah diduga dua pelaku perampok sudah selesai dibuat bentuk stiker, dan kini ditempelkan di tempat-tempat strategis seperti keramaian mal-mal, terminal, dan bandara.

Selain itu, stiker gambar juga disebarkan ke kantor-kantor Polsek di Solo, dan di luar daerah seperti Polres Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Sragen, dan Wonogiri.

“Kami melakukan koordinasi dengan kepolisian luar daerah untuk bisa mengungkap pelaku kasus perampokan itu,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat jika mengetahui orang yang wajahnya dicurigai mirip seperti sketsa tersebut diharapkan segera melaporkan kepada polisi terdekat.

“Kami akan menindaklanjuti laporan masyarakat. Kami juga tetap berupaya melakukan menelusuran para pelaku perampokan di Miki Tour yang diduga jumlahnya ada empat orang itu,” kata Kasat Rekrim.

Polisi sebelumnya mensketsa gambar wajah dua dari empat pelaku perampokan di Miki Tour, Jalan Yosodipuro Nomor 54 Banjarsari Solo, Jawa Tengah, untuk disebarkan luaskan.

Menurut dia, dua gambar sketsa wajah dari empat pelaku yang dapat dikenali dan sudah selesai dibuat, kini segera disebarluaskan di tempat-tempat strategis untuk mengungkap kasus perampokan itu.

“Dua gambar sketsa wajah pelaku itu, dibuat dari keterangan tiga saksi yang melihat langsung peristiwa perampokan di Miki Tour, pada Kamis (18/12) sekitar pukul 05.15 WIB itu,” katanya.

Akibat kasus perampokan tersebut korban mengalami kerugian uang hasil penjualan tiket sebesar Rp17 juta, dan tas berisi berhiasan milik Niluk Ika Pancawati atau adik korban senilai Rp30 juta. (ant/BJ)

Advertisements