Home Hukum dan Kriminal Polisi Rekontruksi Kasus Pengeroyokan Hingga Korban Tewas

Polisi Rekontruksi Kasus Pengeroyokan Hingga Korban Tewas

(ilustrasi)

Pekalongan, 18/11 (BeritaJateng.Net) – Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (18/11), merekontruksi kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban, Kolbu Mustofa (19), meninggal dunia.

Kepala Polresta Pekalongan, AKBP Luthfie Sulistiawan di Pekalongan, mengatakan bahwa kasus pengeroyokan ini masih dalam proses penyidikan dengan menetapkan lima tersangka.

“Kami telah menetapkan lima dari sembilan tersangka karena empat pelaku lainnya masih dalam pencarian orang (DPO) oleh polisi,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, AKP Bambang Purnomo mengatakan para tersangka tersebut, yaitu Kurnia Rahman, Sofyan Norma, David, dan Firman.

Sedang pelaku yang masih dalam DPO polisi, kata dia, Zahron, Rozikin, Isad, dan Wilono Adityo, semuanya warga Desa Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Timur.

Ia mengatakan akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat pasal 170 KUHP tentang Penganiyaan dengan ancaman hukuman sembila tahun penjara.

“Saat ini, kami masih terus memproses kasus tersebut sekaligus mencari empat pelaku lainnya yang kini masih kabur,” katanya.

Menurut dia, kasus pengeroyokan itu berawal saat korban bersama dua temannya naik sepeda motor di jalan dengan menyentakan kendaraannya di hadapan para tersangka yang sedang duduk di pinggir jalan.

Akibat merasa tersinggung dengan tindakan korban, kata dia, para tersangka menangkap mereka dan melakukan penganniayaan.

“Akibat mengalamiluka-luka yang cukup parah, akhirnya korban meninggal dunia,” katanya. (ant/pri)