Home Headline Polisi Himbau Masyarakat Tidak Konvoi Sambut Tahun Baru

Polisi Himbau Masyarakat Tidak Konvoi Sambut Tahun Baru


Pekalongan, 19/12 (Beritajateng.net)– Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengimbau warga untuk tidak berkonvoi kendaraan di jalur pantai utara saat akan merayakan malam Tahun Baru 2015.

Kepala Polresta Pekalongan AKBP Lutfhie Sulistiawan di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa arus lalu lintas diperkirakan akan relatif padat sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Oleh karena itu, kami mengimbau warga untuk tidak melakukan konvoi kendaraan di jalur pantura saat perayaan malam pergantian tahun 2015 karena hal itu akan menambah kepadatan dan rawan kecelakaan,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Pranata mengatakan polisi tidak akan segan-segan melakukan tindakan dengan memberikan bukti pelanggaran (tilang) pada pengendara melakukan pelanggaran.

“Kami akan langsung menindak dengan memberikan tilang kepada pengendara yang berkonvoi yang membahayakan keselamatan jiwa di jalur pantura. Konvoi kendaraan selain membahayakan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi ketertiban lalu lintas di jalan raya, polres akan menerjunkan sejumlah petugas dari satuan lalu lintas dan sabhara di lokasi titik tertentu.

“Kami akan menyiagakan puluhan petugas di perbatasan jalur pantura Batang-Pekalongan, pertigaan Pacar, pertigaan Tirto, serta perempatan jalan raya Ponolawen,” ujarnya.

Ia berharap perayaan malam tahun baru 2015 akan berlangsung tertib dan aman.