Home Hukum dan Kriminal Polisi Gadungan Tipu CPNS Polri Karena Terhimpit

Polisi Gadungan Tipu CPNS Polri Karena Terhimpit

Polisi gadungan (tengah) dimintai keterangan Kapolrestabes Semarang.
Polisi gadungan (tengah) dimintai keterangan Kapolrestabes Semarang.

Semarang, 13/1 (BeritaJateng.net)- Arfianto (29) warga Ds Patemon RT 1 RW 3 Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati, polisi gadungan yang ditangkap Polrestabes Semarang mengaku karena terhimpit ekonomi.

“Dari delapan korban, saya mendapatkan uang sebesar Rp 22.150.000. Saya minta uang sebagai uang jaminan dengan nilai bervariasi, dari Rp 2 juta – Rp 5 juta,” kata pelaku yang juga mantan marketing di sebuah bank swasta.

Kapolrestabes Semarang Kombes Djihartono mengatakan, penangkapan pelaku setelah berhasil dijebak oleh anggota. Lalu pelaku ditangkap saat sedang makan di salah satu restoran fast food di jalan Pandanaran.

“Anggota kami meminta korban untuk menelpon pelaku, dan saat itu pelaku sedang makan, kemudian langsung anggota kami menangkapnya,” imbuhnya.

Bersama pelaku turut diamankan dua kaos dengan bordir lambang kepolisan, dua emblem Polda Jateng, dua pin, dua sabuk, dan dua pasang sepatu. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.(BJ04)

http://beritajateng.net/berita-semarang/polisi-gadungan-tipu-cpns-polisi/9397

Advertisements