Home Hukum dan Kriminal Polda Jateng Sita Puluhan Keping VCD Bajakan

Polda Jateng Sita Puluhan Keping VCD Bajakan

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi


Semarang, 22/5 (BeritaJateng.net) – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jateng  menyita 50 ribu lebih keping VCD dan DVD bajakan.

Penyitaan itu dilakukan dari beberapa toko distributor, dan Mall di Semarang. Ribuan video bajakan itu disita petugas dalam penindakan pada Kamis (21/5) malam.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Liliek Darmanto mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa telah menyita ribuan video bajakan. Penindakan itu dalam rangka menindak lanjuti perintah Presiden, berkaitan dengan maraknya mafia pembajakan.

“Kita tadi malam melakukan razia beberapa tempat di Semarang. Dalam razia itu petugas menyita ratusan keping video VCD, DVD berbagai jenis di gudang toko,” katanya saat ditemui di Polda Jateng, Jumat (22/5).

Liliek menambahkan terkait pemilik lapak usaha yang dilakukan penyitaan oleh polisi masih dalam penyelidikan.

“Kita belum ada tersangka. Namun berdasarkan barang bukti sudah dipastikan bajakan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kasus yang ditangani masih dalam penyelidikan polisi dari sejumlah produsen dan penjual.

“Kita masih menyelidiki penjualnya dan produsen. Dari situlah nanti akan berkembang dari mana VCD bajakan itu didapat,”jelasnya.

Ribuan barang bukti yang disita itu terdiri berbagai jenis keping vcd jenis lagu,film anak dan sebagainya. “Barang bukti sudah ada di Polda Jateng. Nanti kita tunggu perkembangannya,” tandasnya. (BJ04)