Home Lintas Jateng Polda Jateng Siapkan 9.776 Personel Pengamanan Lebaran

Polda Jateng Siapkan 9.776 Personel Pengamanan Lebaran

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 2/7 (BeritaJateng.net) – Polda Jateng siapkan 9.776 personel pengamanan Lebaran dan disebar di 830 pos yang ada di sejumlah wilayah di provinsi Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah, Nur Ali mengatakan, jajarannya telah menyiapkan 9.776 personel ditambah 830 personel dari Mabes Polri, untuk pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. “Para personel itu, kemudian disebar ke 332 pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang telah disiapkan,” katanya.

Kapolda secara khusus meminta kepada anggotanya untuk fokus pada jalur-jalur yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Di antaranya di wilayah Polres Brebes dan Rembang. Sebab, pemudik yang dari arah barat masuk ke Jawa Tengah akan mengalami titik jenuh kelelahan ada di wilayah Brebes.

Sedangkan yang dari arah timur memasuki wilayah Polres Rembang, perlu mewaspadai kawasan Lasem yang berbatasan dengan Tuban Jawa Timur, karena ada jalur dengan track lurus panjang.

“Selain konsentrasi pada pengamanan dan pencegahan kasus kecelakaan, kami juga mewanti-wanti anggota di lapangan untuk tetap mengawasi gerak gerik pelaku kejahatan. Jangan sampai, pemudik menjadi korban kejahatan di wilayah hukum Polda Jawa Tengah,” ujarnya. (Bj23)