Home News Update Polda Jateng Siap Bantu Sukseskan Pilkada Kabupaten/Kota

Polda Jateng Siap Bantu Sukseskan Pilkada Kabupaten/Kota

image

Semarang, 24/4 (Beritajateng.net)- Polda Jateng akan siagakan 2/3 kekuatan untuk membantu jajaran polres dan polrestabes dalam pengamanan pilkada serentak akhir tahun ini.

Akhir 2015 ini sebanyak 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Guna mengamankan jalannya pilkada di masing-masing daerah, jajaran polres dan polrestabes yang ada sudah menyiagakan personelnya.

Kapolda Jateng Nur Ali mengatakan karena yang punya gawe di masing-masing daerah maka Polda Jateng hanya akan memberikan bantuan saja. Meski demikian setidaknya sudah disiagakan 2/3 kekuatan personel untuk mem-backup jajaran polres dan polrestabes di kabupaten/kota yang menggelar pilkada.

Nur Ali menjelaskan aparat kepolisian akan ditugaskan mengamankan setiap tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu sesuai standar pengamanan yang telah ditetapkan dan setiap polres/polrestabes akan menghitung jumlah kebutuhan personel yang akan diterjunkan. Tak hanya di TPS, petugas kepolisian juga akan mengamankan
lokasi-lokasi yang berkaitan dengan pilkada. Di antaranya di kantor PPK dan KPU kabupaten/kota.

Namun demikian dia memberikan jaminan keamanan dalam pelaksanaan pilkada serentak akhir tahun ini. Yakni/ berkaca pada hasil pemilu 2014 wilayah Jawa Tengah tetap kondusif.(BJ23)