Home Lintas Jateng Polda Jateng Lakukan Penyegaran Polres Pekalongan

Polda Jateng Lakukan Penyegaran Polres Pekalongan

top_MG_6458
AKBP Fajar Budiyanto bersalam komando dengan AKBP Indra Krismayadi (BJ/fuh)

Kajen, 16/11 (BeritaJateng.Net) -Upacara pelepasan mantan Kapolres Pekalongan, AKBP Fajar Budiyanto, diiringi lantunan adzan yang berkumandang dari Masjid Al Muhtarom, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (15/11) siang.

 

Beserta istri, pucuk pimpinan selama 20 bulan itu bersalaman dengan sejumlah perwira yang berjajar hingga gerbang. Diikuti AKBP Indra Krismayadi pimpinan baru Polres Pekalongan yang mengantarnya hingga di luar gerbang. Selanjutnya, AKBP Fajar menempati jabatan baru sebagai Kapolres Jepara.

 

Sekira pukul 08.30, berlangsung acara penyambutan Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi. Bersama istri, Mantan Kasubdit II, Ekonomi Khusus Perbankan dan Money Loundering Dit Reskrimsus Polda Jateng itu disambut hangat oleh seluruh jajaran.

 

Kedua perwira menengah itu telah dilantik oleh Kapolda Jateng Irjen po Nur Ali di Aula Mapolda Jawa Tengah, bersama empat Kapolres lain, pada Kamis (13/11). Yakni AKBP Langgeng Purnomo sebagai Kapolres Klaten, AKBP Indra Darmawan sebagai  Kapolres Grobogan, AKBP Muslimin Ahmad sebagai Kapolres Kabupaten Semarang dan Kapolres Banjarnegara, AKBP Wika Hardianto.

 

Dalam kesempatan itu, kapolda meminta kepada pejabat baru segera menganalisis titik kritis di masing-masing daerah. Karena dalam waktu dekat, akan digelar operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015.

 

Wakapolres Pekalongan Kompol Umi Mariyati mengatakan, di wilayah Polres Pekalongan terdapat sejumlah titik kritis yang merupakan target dalam Operasi Lilin mendatang.

 

“Tidak seperti pada saat Operasi Ketupat. Lilin ini hanya antisipasi Comal saja. Di sana sudah ada Satgas yang disiapkan. Selain itu gereja-gereja dan tempat hiburan,” paparnya.

 

Dengan adanya pimpinan baru, lanjut Umi, seluruh jajaran Polres Pekalongan siap mendukung. “Kami siap mendukung siapa itu pimpinan kami, kebijakan-kebijakan beliau kami dukung untuk menuju tujuan,” imbuhnya. (fuh/pri)