Home News Update Pohon Tumbang di Jalan Menoreh Raya Sampangan Sebabkan Kemacetan

Pohon Tumbang di Jalan Menoreh Raya Sampangan Sebabkan Kemacetan

Pohon Tumbang di Jalan Menoreh Raya Sampangan Sebabkan Kemacetan
Semarang, 2/2 (BeritaJateng.net) – Akibat terpaan angin kencang, sebuah pohon tumbang berukuran besar tumbang dan menyebabkan lalu lintas di sekitar jalan Menoreh Raya, Sampangan, Semarang macet panjang. Kejadian pohon tumbang tersebut disebabkan oleh hujan yang turun disertai angin kencang, Kamis (2/2) sekira pukul 18.00 WIB.
Dari pantauan BeritaJateng.net, pohon tumbang menghalangi jalan dan menyebabkan kemacetan panjang.
Penanganan cepat dari sejumlah warga dan anggota Koramil, Sar Daerah (SARDA) yang berkoordinasi dengan Kelurahan Siaga Bencana (KSB), Satuan Independen (Sriti), dan Senkom.
“Ini tadi akibat hujan ditambah angin yang intensitas cukup tinggi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Mubin, Personil Koramil.
Dalam insiden pohon tumbang tersebut, dia mengatakan penanganan para petugas siap bencana tergolong cepet. “Ini  Karena komunikasi yang selalu terjalin, dan Itu menjadi komitmen dari tim siap bencana yang datang.
Terlihat dengan peralatan seadanya para petugas berjibaku memotong pohon yang melintang di bawah gerimis hujan.
“Petugas dengan segera memotong batang pohon yang malang melintang dengan menggunakan gergaji mesin,” ungkap Sakti, salah satu anggota Senkom Rescue. (El)
Advertisements