Home Nasional PNM Dukung UKM Dengan Capacity Building

PNM Dukung UKM Dengan Capacity Building

anggota DPR-RI Sartono Hutomo
Solo, 5/10 (BeritaJateng.net) – Dukungan salah satu lembaga keuangan non bank milik pemerintah, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) di tengah lesunya perekonomian nasional berupaya untuk mendorong pertumbuhan  sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa meningkatkan produktifitas usahanya melalui Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).  

Anggota Komisi VI DPR RI, Sartono Hutomo dalam kesempatan nyatakan dukungan program tersebut yang ditujukan pada pelaku UMKM agar bisa tumbuh kembang lebih baik. 

Sartono Hutomo juga menyebutkan  ULaMM PNM menjadi salah satu patner dari Komisi VI DPR-RI yang secara khusus untuk mendampingi pelaku UMK di seluruh Indonesia 

“Kondisi yang terjadi saat ini, sangat tepat dan juga penting memberikan pendampingan usaha kepada pelaku UMKM agar mereka bisa terus berkembang,” jelas Sartono Utomo  Minggu (5/10/2015)  

Pendampingan pada para pelaku usaha diharapkan bisa semakin  mengembangkan dan memasarkan usahanya agar mereka bisa makin  bersaing dipasar lokal, regional maupun nasional. 

Executive Vice President I PT PNM (Persero), Arief Mulyadi menyebutkan dukungan yang diberikan oleh lembaga keuangan non bank berplat merah ini seperti memberikan pendampingan usaha atau capacity building untuk ratusan pelaku UMKM di yang tersebar di berbagai wilayah termasuk di Pacitan.

“Kita fokus memberikan pendampingan selain juga memberikan bantuan permodalan bagi pemberdayaan masyarakat,” jelas Arief Mulyadi.

Haryono, Pimpinan  Pemimpin Cabang Solo yang merangkap juga sebagai Pemimpin Cabang Koordinator Pacitan juga memberikan dukungan melalui Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) di Pacitan. Pemberian program capacity building melalui PKU diberikan pada pelaku UKM penghasil produk berupa olahan hasil laut, pertanian, perkebunan, batu bata dan genteng. (BJ24)