Home News Update PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Selama UN

PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Selama UN

image

Semarang 10/4 (Beritajateng.net)-PLN Distribusi Jateng dan DIY, Jatingaleh pastikan tidak ada pemadaman listrik pada saat pelaksanaan ujian nasional (UN) pada Senin (13/4) besok. Dengan begitu konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal tidak terganggu panasnya suhu di dalam kelas lantaran listrik padam.

General manager Yugo Riyatmo, Distribusi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengungkapkan, pihaknya memastikan tidak akan ada pemadaman listrik secara bergilir selama siswa sekolah mengejarkan ujian nasional.”Kita tidak akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir selama UN. Nanti akan saya sampaikan ke daerah,” katanya saat ditemui di Kantor PLN Distribusi Jateng dan DIY, Jatingaleh, Kota Semarang.

Penghentian pemadaman listrik secara bergilir, diharapkan dapat membantu siswa dalam berkonsentrasi mengerjakan soal. Namun, Yoga tidak menampik kemungkinan listrik padam pada saat siswa sekolah.

Namun, jika saat UN ada listrik padam hal itu tidak dikarenakan pemadaman listrik secara bergilir. “Jika terjadi gangguan karena cuaca atau permasalahan pada jaringan, maka itu tidak direncanakan. Namun, imbas adanya gangguan akibat alam,” imbuhnya.(BJ04)