Home Hiburan Planetaquarium Toyosukha, Wahana Wisata Baru di Purbasari Pancuranmas

Planetaquarium Toyosukha, Wahana Wisata Baru di Purbasari Pancuranmas

Planetaquarium Toyosukha1

Purbalingga, 8/7 (BeritaJateng.net)  – Sambut libur lebaran 1436 hijriah, Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuranmas di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara terus berbenah. Sebuah wahana baru berupa Planetaquarium Toyoshuka bakal memberikan sensasi baru bagi pengunjung Taman Wisata Pendidikan berbasis aquarium ini.

“Nantinya, pengunjung dapat melihat aneka ikan air tawar dengan melewati terowongan aquarium raksasa. Wahana ini telah kami bangun sejak Agustus tahun lalu. Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah bisa kami luncurkan,” ujar Direktur TWP Purbasari Pancuranmas Junjung, Rabu (8/7).

Dia menjelaskan, di dalam terrowongan aquarium raksasa tersebut, nantinya akan diisi dengan ikan air tawar lokal dan impor. “Kami ingin memberikan sensasi yang lain kepada pengunjung dalam menikmati keanekaragaman koleksi ikan air tawar yang kami miliki,” tambahnya.

Wahana Planetaquarium itu, lanjut Junjung, memiliki panjang 25 meter dengan lebar sembilan meter. Wahana tersebut, terintegrasi dengan wahana ikan air tawar yang sudah ada. 

Sementara, pemilik TWP Purbasari Pancuranmas H Sarimun Budi Purwanto menambahkan, selain dilengkapi dengan wahana baru Toyoshuka. TWP Purbasari Pancuranmas, juga akan dilengkapi dengan ruang meeting, yang diberi nama ruang Gendu-gendu Rasa. Lokasi ruang tersebut berada di lantai dua gedung Toyoshuka.

TWP Purbasai Pancuranmas juga bakal melengkapi diri dengan sentra penjualan batu aki Sungai Klawing, yang diletakkan di pintu keluar Wahana burung impor. “Akan ada sekitar 20 penjual batu akik Sungai Klawing yang akan menempati sentra batu akik sungai Klawing yang kami bangun,” ujarnya.

Meski terus berbenah, dirinya tak pernah punya target pengunjung. Pihaknya hanya berkomitmen terus menambah wahana baru sebagai salah satu kiat agar TWP milik pribadi ini dapat terus bersaing dengan obyek wisata lainnya.  (BJ33)