Home News Update PKS Usulkan 4 Bakal Calon Alternatif

PKS Usulkan 4 Bakal Calon Alternatif

PKS

Semarang, 20/2 (BeritaJateng.net) – Menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang yang rencananya dilaksanakan akhir tahun 2015 ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan empat nama bakal calon yang akan maju dalam Pilwalkot.

Keempat nama yang akan diusung yakni Wakil Ketua DPD PKS Kota Semarang Ahmadi, Ketua DPD Golkar Agung Priyambodo, Demokrat AS Sukawi Wijaya, dan Ketua HIPMI Jateng M.Reza Tarmizi.

Koordinator Tim Perumus Koalisi PKS, Suharsono mengatakan, keempat nama yang diusung PKS punya visi, misi dan keberanian. Itu yang jadi modal besar sebagai bakal calon.

“Nama itu memiliki visi, misi dan inovasi serta berani melakukan terobosan dalam pembaharuan Kota Semarang. Sehingga calon yang nantinya akan menjadi pemimpin di Kota Semarang tidak hanya orang lama saja. Orang baru juga bisa,” ungkapnya.

Menurutnya, Semarang merupakan kota yang padat penduduk dan juga kota metropolitan yang memerlukan sosok atau figure pemimpin yang bisa melakukan terobosan-terobosan dalam melakukan pembangunan.

Ia menambahkan, Semarang bisa mencontoh dalam mencari sosok atau figure dari Kota lain seperti Surabaya dan Bandung yang telah berhasil melakukan penataan pembangunan.

“Semarang jangan merasa rendah diri. Kalau perlu mencontoh dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini ataupun Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Mereka memiliki inovasi serta berani melakukan terobosan dalam pembangunan, sehingga kalau Semarang ingin setara, harus bisa mencontoh mereka,” tambahnya.

Suharsono menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pertemuan dengan beberapa partai lain untuk menyamakan misi dalam berkoalisi. Partai yang dimaksudnya ialah PKS, Demokrat, Gerindra, Golkar dan PAN. Menurutnya, koalisi nantinya mengarah ke Koalisi Merah Putih (KMP).

“Nantinya juga akan ada pertemuan lanjutan dengan tuan rumah dari partai Golkar, sehingga diharapkan koalisi ini bisa memenangkan calon dalam Pilwakot 2015,” pungkasnya. (BJ05)