Home Nasional PKS tak Masalahkan Pilkada Langsung atau Tak Langsung

PKS tak Masalahkan Pilkada Langsung atau Tak Langsung

563
image
Ilustrasi

Kendari, 20/12 (Beritajateng.net) – Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, menyatakan pemilihan kepala daerah secara langsung atau melalui DPRD tidak masalah asalkan dilakukan secara demokratis.

“Jadi partai kami tidak mempermasalahkan terkait pilkada langsung atau tidak langsung,” kata Fahri Hamzah, di Kendari, Sabtu.

Menurutnya, PKS akan senantiasa berpegang pada kalimat konstitusi bahwa pilkada itu dilakukan demokratis, kalaupun dilakukan melalui DPRD asalkan demokratis itu juga baik.

Keberadaan Fahri Hamzah di Kendari, dalam rangka menghadiri Dialog Kebangsaan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, dihadiri kader PKS di se-provinsi itu.

Selain Fahri Hamzah yang saat ini menduduki sebagai wakil ketua DPR RI, hadir juga Sekjen PKS dan Hidayat Nurwahid yang merupakan wakil ketua MPR RI.

Menurut Fahri, Perpu tentang pilkada yang diajukan pemerintah tetap harus melalui pembahasan di masa sidang DPR saat ini, meskipun diajukan pada masa sidang dewan periode sebelumnya.

“DPR juga tetap akan menggunakan haknya yakni menolak atau menerima pengajuan Perpu Pilkada tersebut,” katanya.(ant/ss)

Advertisements