Home News Update PKS Semarang Salurkan Bantuan untuk Recovery Pasca Bencana Erupsi Semeru

PKS Semarang Salurkan Bantuan untuk Recovery Pasca Bencana Erupsi Semeru

PKS Semarang Salurkan Bantuan untuk Recovery Pasca Bencana Erupsi Semeru

LUMAJANG, 23/12 (BeritaJateng.net) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menyalurkan bantuan untuk recovery pasca bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Bendahara DPD PKS Kota Semarang Febru Fauzi kepada Ketua Relawan posko PKS untuk erupsi Semeru Iswanto pada Kamis (23/12/2021) di posko PKS Lumajang di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Alhamdulillah pada hari ini, Kamis 23 Desember kita dari struktur DPD PKS Kota Semarang menyampaikan bantuan kepada warga terdampak korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang,”kata Febru Fauzi.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Fauzi ini menyampaikan hal ini merupakan wujud perhatian PKS Kota Semarang kepada masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu.

“Tentunya dalam kejadian bencana alam, ada beberapa tahapan, salah satunya saat ini adalah proses recovery jangka panjang, tentu dalam tahapan ini PKS ingin terus membersamai masyarakat yang terkena musibah, dan ini merupakan satu bentuk kepedulian kita kepada warga,”jelasnya.

Atas bantuan itu, Fauzi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan para kader PKS yang menyalurkan bantuannya melalui PKS.

Sementara, Iswanto mewakili DPD PKS Lumajang menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang disalurkan kepada posko PKS.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya dari seluruh donator, dari PKS Kota Semarang, mewakili struktur, insyaallah kita akan menyalurkan bantuan tersebut kepada penyintas kepada para korban,”kata pria yang juga ketua relawan Posko Induk PKS di bencana erupsi Semeru di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro ini.

Lebih lanjut, Iswanto mengatakan bantuan donasi yang diterima posko PKS tersebut akan segera disalurkan ke sejumlah titik.

“Insyaallah yang terdekat ada 4 dusun di Desa Sumberwuluh ini yang terdampak, yakni Dusun oro oro Ombo, Dusun Kajar Kuning, Dusun Kamar Kajang dan Dusun Kampung Renteng,”pungkasnya. (