Home News Update PKS Salatiga Dinyatakan Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

PKS Salatiga Dinyatakan Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

488
PKS Salatiga Dinyatakan Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual
        Salatiga, 2/2 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Salatiga menyatakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga lolos memenuhi syarat verifikasi faktual sebagai parpol peserta pemilu 2019 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil verifikasi faktual, Kamis (1/2) yang dilakukan oleh KPUD dengan mendatangi langsung kantor DPD PKS Kota Salatiga di Jalan Soekarno-Hatta Jagalan, Argomulyo, Salatiga.
        Tim verifikasi faktual dari KPUD Kota Salatiga yang berjumlah Sembilan orang dengan ketua rombongan Sujit Mudjirno, melakukan pengecekan terhadap dokumen-dokumen yang diperlukan. Adapun hal-hal yang diverifikasi, diantaranya struktur kepengurusan partai, keterwakilan pengurus perempuan sebesar minimal 30 persen, keberadaan domisili kantor parpol, kepemilikan kantor, dan rekening bank. Semua yang diperiksa dinyatakan memenuhi syarat.
         Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga mengatakan bahwa PKS telah menyiapkan penyambutan verifikasi faktual dari KPUD dengan maksimal. Mulai dari pemberkasan sampai penyambutan saat hari H pelaksanaan.
         “Pengurus Harian PKS dan tim kesekretariatan telah menyiapkan pelaksanaan verifikasi faktual dengan maksimal. Alhamdulillah, terbukti hasil verifikasi faktual menyatakan PKS lolos memenuhi syarat sebagai parpol peserta pemilu 2019,” katanya.
         Sedangkan Ketua rombongan Tim Verifikasi Faktual dari KPUD Kota Salatiga, Sujit Mudjirno mengucapkan terima kasih kepada PKS Kota Salatiga yang telah menyambut Tim Verifikasi Faktual dengan meriah.
          “Terima kasih kami sampaikan kepada PKS yang menyambut kedatangan kami dari Tim Verifikasi Faktual dengan sangat meriah,” kata Sujit Mudjirno yang menjabat sebagai Divisi SDM di KPUD Kota Salatiga.
            Turut hadir dalam pelaksanaan Verifikasi Faktual tersebut, Muhammad Haris (DPP PKS), Ahmadi (Wakil Ketua DPW PKS Jateng), Bawaslu, dan puluhan pengurus PKS Kota Salatiga. (El)