Home Nasional PKPU Human Initiative Distribusikan 360 Paket Makanan Hingga Pelosok Asmat

PKPU Human Initiative Distribusikan 360 Paket Makanan Hingga Pelosok Asmat

PKPU Human Initiative Distribusikan 360 Paket Makanan Hingga Pelosok Asmat
         AGATS, 28/2 (BeritaJateng.net)  – Tidak hanya mendistribusikan bantuan di Agats atau ibukota Asmat, Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative juga mengirimkan bantuannya hingga ke pelosok-pelosok kampung di setiap distrik kabupaten Asmat yang cukup sulit untuk dijangkau. Hal ini merupakan bentuk upaya PKPU Human Initiative dalam memaksimalkan Program “Peduli Asmat 2018” agar dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Asmat.
         Selain mendistribusikan bantuan di Agats atau ibukota Asmat, PKPU HI juga mengirimkan bantuannya hingga kepelosok-pelosok kampung yg berada di setiap distrik di kabupaten Perjalanan tim PKPU Human Initiative Peduli Asmat 2018 distribusi bantuan paket makanan untuk masyarakat yg ada di pelosok-pelosok di beberapa distrik di kabupaten Asmat, perjalanan menggunakan tim speedboat bermesin 40PK dgn kapasitas 5 orang dengan kecepatan rata-rata 50 km perjam.
          “Alhamdulillah pendistribusian berjalan dengan lancar,” Amir, PKPU HI.
        Menurut Amir, tim berangkat dari Agats pada pukul 06.30 WIB menuju titik pertama di kampung Biwardarat di distrik Siret dgn jarak tempuh selama 4 jam atau sekitar jam 11an, tim melanjutkan pendistribusian ke kampung Wagnu didistrik Siret selanjutnya tim melanjutkan perjalanan ke kampung Jinak Distrik Suator, sesampai  dikampung ini sudah menjelang magrib, tim hanyak membongkar muatan bantuan  dan sekaligus bermalam dan beristirahat di kampung Jinak ini baru keesokan paginya tim memberikan bantuan secara simbolis bantuan kepada masyarakat Asmat.
       Pada Minggu, lanjutnya, demi mengejar waktu pukul 09.00 WIB pagi tim langsung bergegas melanjutkan pendistribusian ke titik selanjutnya yaitu ke kampung Ambisu di distrik atas di kampung ini tim disambut langsung kepala kampung Amamadusfaris.
        “Tim melanjutkan distribusi  ke kampung Yeouw distrk Betcbamu dan titik terakhir di kampung Bewarelaut juga di distrik Betcbamu, Selama 2 hari tim mendistribusikan bantuan berupa paket makanan berupa beras  biskuit dan susu dengan total  sebanyak 360 paket dengan berat kurang lebih 5 ton dengan menggunakan dua perahu longboat, masyarakat penerima bantuan sangat antusias dan gembira setiap menyambut kedatangan tim PKPU HI,” katanya.
        “Bapak-bapak, ibu-ibu dan juga anak-anak bersemangat membantu menururunkan setiap bantuan yg diberikan PKPU HI, selama dua hari pendistribusian tim menggunakan speedboad melauli sungai-sungai yang terbentang luas dan panjang, menyebrangi lautan, panas dan hujan tak menghalangi tim untuk berbagi,” imbuhnya.
         Longboat yang membawa barang bantuan sempat kandas terjebak air surut hingga harus menunggu 4jam lamanya  untuk kembali berlayar, pukul 17.30 WIB tim selesai distribusi dan kembali ke ibukota Agats pada pukul 20.00 WIB. (El)