Home News Update PKB Targetkan Menjadi Dua Besar Di Jawa Tengah

PKB Targetkan Menjadi Dua Besar Di Jawa Tengah

SEMARANG, 31/7 (BeritaJateng.Net) – DPW PKB Jawa Tengah menargetkan menjadi dua besar di Pemilu 2019 mendatang. Penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori dalam Tasyakuran Harlah ke 18 yang diselenggarakan di Hotel Patra Jasa Semarang, Minggu (31/7).

“Pemilu 2014 kemarin kita berhasil menempatkan wakil dari seluruh dapil baik di DPRD Provinsi maupun DPR RI. Oleh karena itu pada pemilu 2019 mendatang kita targetkan bisa menjadi dua besar,” ungkapnya.

Menurut Gus Yusuf (panggilan akrab Yusuf Chudlori) PKB saat ini sudah semakin membumi dan tidak hanya menjadi partainya para kyai namun sudah semakin digandrungi para pemuda di Jawa Tengah. Oleh karena itu dia yakin pada pemilu 2019 mendatang suara PKB akan naik signifikan.

“Dua kegiatan yang baru saja kita laksanakan secara nasional yakni Nusantara Mengaji dan Mushabaqoh Kitab Kuning berhasil menarik perhatian masyarakat. Keberhasilan ini sudah menempatkan PKB di hati masyarakat khususnya generasi muda,” bebernya.

Sementara itu Ketua PWNU Jateng KH Abu Chafsin mengungkapkan harapannya agar PKB bisa menjadi partai yang semakin dewasa dan bisa sinergi dengan baik teruatama dengan NU sebagai akar partai.

“Untuk bisa menjadi partai yang besar dan jadi dua besar maka PKB harus selalu sinergi dengan NU di semua tingkatan,” katanya.

Tasyakuran yang menghadirkan MC Anggota DPR RI Krisna Mukti dan Arzety Bilbina ini dihadiri oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Desa Eko Sanjoyo. (BJ13)