Home Lintas Jateng PJPR Tertibkan Reklame Penunggak Pajak Di Tiga Tempat

PJPR Tertibkan Reklame Penunggak Pajak Di Tiga Tempat

DSCF7454

Semarang, 4/8 (BeritaJateng.net) – Dinas Penerangan Jalan dan Pengelolaan Reklame (PJPR) Kota Semarang menertibkan reklame bermasalah karena menunggak pajak.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalinan (Wasdal) PJPR Kota Semarang Anton Siswantoro mengatakan, setidaknya ada tiga titik reklame yang ditertibkan yakni reklame di Jalan Kedungmundu, Mataram dan Menoreh.

Menurutnya, tindakan penyegelan dengan pemasangan MMT reklame bermasalah terpaksa dilakukan karena pihak wajib pajak tidak mengindahkan surat peringatan yang dilayangkan.

“Karena tidak mengindahkan surat peringatan hingga 3 kali, kami terpaksa menyegel reklame yang nunggak bayar pajak,” ujar Anton.

Tindakan ini, menurut Anton, merupakan cara membuat jera para penunggak pajak. “Biasanya dengan tindakan tegas seperti ini akhirnya para pihak penunggak pajak akan mau membayar pajaknya kembali,” katanya disela-sela penertiban.

Namun jika wajib pajak tetap tidak mau membayarkan tunggakan, Anton menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk membongkarnya. Akibat tunggakan 3 titik rekalme tersebut, sedikitnya negara dalam hal ini Pemkot Semarang dirugikan sekitar Rp.50 juta.

“Kami akan terus lakukan penertiban secara rutin. Agar kerugian negara tidak bertambah banyak,” tambahnya.

Lebih lanjut Anton menambahkan, pihaknya tidak pandang bulu dalam melakukan penertiban setiap reklame yang melanggar maupun menunggak pajak.

Sesuai aturan yang berlaku, surat peringatan pertama hingga ke 3 akan dikeluarkan Dinas PJPR jika wajib pajak tersebut tidak membayar selama 3 bulan. (Bj05)

Advertisements