Home Headline Pingin Cepat Kaya, Haimin Pindahkan Isi Tabung Gas Subsidi Ke Nonsubsidi

Pingin Cepat Kaya, Haimin Pindahkan Isi Tabung Gas Subsidi Ke Nonsubsidi

Demak, 12/5 (BeritaJateng.net) – Banyak cara yang dilakukan untuk cepat memperoleh keuntungan yang besar dalam waktu singkat, seperti halnya Haimin (36) warga Jekulo, Kudus Jawa Tengah dirinya terpaksa diringkus Jajaran Satreskrim Polres Demak, lantaran telah melakukan tindak kejahatan memindah isi gas tabung bersubsidi ukuran 3kg yang dipindah ke tabung non subsidi ukuran 12 kg.

Menurut Kasatreskrim Polres Demak, AKP Agil Widyas Sampurna mengatakan, jikantersangka sudah tujuh bulan melakukan kegiatan tersebut, dirinya membeli tabung 3 kg diagen atau distributor di wilayah kota Semarang dan Demak, setelah itu dibawa pulang untuk dilakukan pemindahan isi tabung.

” Ini sudah tergolong kejahatan antar wilayah dalam hal ini, mengingat tabung gas tersebut dibeli di kota Semarang dan kemudian dijual diluar kota Semarang,” ucap Kasatreskrim Demak.

Dalam setiap aksinya, lanjut AKP Agil Widiyas Sampurna, tersangka dalam sekali beraksi bisa mengangkut sedikitnya 280 tabung gas dengan menggunakan mobil pickup yang ditutup dengan terpal supaya tidak terlihat jika mengangkut tabung gas.

” Meskipun sangat rapi dalam mengangkut tabung gas, tersangka berhasil kami tangkap saat melintas di jalur lingkar Demak,” tuturnya.

Sementara itu tersangka mengaku jika dirinya sengaja melakukan kegiatan tersebut agar bisa cepat kaya, meskipun melanggar undang-undang, dalam setiap aksinya dirinya mengaku bisa meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

” Saya tau perbuatan saya salah tapi bagaimana lagi,” terang Haimin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan undang-undang migas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (BW/El)