Home News Update Pilwalkot Memanas, Hendi Deklarasikan SHP

Pilwalkot Memanas, Hendi Deklarasikan SHP

Pilwalkot mulai memanas, Hendi deklarasikan SHP, Senin (27/4) malam
Pilwalkot mulai memanas, Hendi deklarasikan SHP, Senin (27/4) malam
Pilwalkot mulai memanas, Hendi deklarasikan SHP, Senin (27/4) malam

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.net) – Bursa Pemilihan Walikota Semarang 2015 kian memanas, setelah Minggu (26/4) kemarin Soemarmo mendeklarasikan Paguyuban Warga Semarang (PWS) untuk rangkul massa Jelang Pilwalkot. Malam ini, Senin (27/4) Hendrar Prihadi kerahkan massa untuk deklarasikan Sahabat Hendrar Prihadi (SHP) di Kecamatan Semarang Tengah Jalan Brumbungan, Semarang.

Mengenakan kaos bernuansa merah putih, lebih dari 300 warga yang menamakan diri sebagai Sahabat Hendrar Prihadi (SHP) memadati ruangan.

Ketua SHP Kota Semarang, Suwarno Widodo mengatakan, SHP berdiri setelah proses yang cukup panjang dan matang. “Diawali dengan sowan pada sesepuh di Kota Semarang, baik mantan pejabat, wakil gubernur dan mantan walikota, kemudian mereka mendukung kepemimpinan Hendrar Prihadi untuk di lanjutkan,” ungkapnya.

Menurut Suwarno, SHP berawal dari perbincangan dan pembicaraan yang serius, tiba-tiba para sesepuh mengajak untuk bertemu tokoh-tokoh masyarakat. “Waktu itu, sesepuh itu sudah mengadakan rapat entah 10-15 kali,” tambahnya.

SHP didirikan dengan tujuan untuk mendukung program yang berjalan dengan baik. “Kita akan dukung Hendi (Hendrar Prihadi, red.) untuk periode selanjutnya, tentunya dengan menggalang suara dari berbagai bidang dan wilayah,” ujarnya.

Menurutnya, deklarasi dan pengukuhan pengurus Sahabat Hendrar Prihadi sebelumnya sudah pernah dilakukan, yakni yang pertama diawali di Kecamatan Genuk, Semarang, selanjutnya pada hari ini kedua kalinya di gelar deklarasi SHP di Kecamatan Semarang Tengah.

Ia menambahkan, kecamatan lain juga akan di lakukan deklarasi serupa, seperti di Pedurungan, Tembalang dan selanjutnya Gunungpati. “Saat pertama kali di gelar di Genuk, ketika itu masih mengambil strategi dari tokoh masyarakat. Ternyata ide kita di back-up dan mendapat respon baik dari masyarakat, makanya kita lanjutkan ke kecamatan lain,” katanya.

Ditanya alasan mengapa memilih bergabung dengan SHP, Suwarno menyatakan ingin pemimpin yang bersih. “Yang jelas pak Hendi bersih dari masalah hukum, Hendi salah satu walikota yang bersih dari masalah hukum,” ungkapnya.

Hal serupa juga di utarakan Ketua SHP Kecamatan Semarang Tengah, Dira Sudirman. Menurutnya, SHP adalah wadah aspirasi masyarakat Semarang Tengah. “Respon luar biasa juga terlihat, dari 300 undangan yang di berikan pada warga, yang hadir pada malam hari ini lebih dari 500 warga, ini membuktikan respon positif dukungan Hendrar Prihadi untuk maju kembali dalam Pilwalkot,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Supriyadi memastikan bahwa SHP bukan hanya sekedar sahabat tapi juga tetap setia mendukung dan mengawal hingga Hendi terpilih kembali.

“Sanggupkah kita memenangkan pilwalkot? Sanggup? Bisa? Pemilu masih 7 bulan lagi, pertandingan masih panjang, jadilah warga yang berkomitmen dan kawal Hendrar Prihadi jadi Walikota Periode 2016-2020,” ujarnya dalam sambutan.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, sahabat dan sedulur itu tidak ada bedanya. “Semangat dan rasa bangga kita harus diwujudkan, mulai dari internal hingga eksternal,” katanya.

Hendi merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan warga Kota Semarang yang kemudian membentuk SHP dan berharap semakin banyak warga yang diajak berkomunikasi dan bergabung dalam wadah itu. (Bj05)