Home News Update Pilkada Sragen, PDIP Berkoalisi dengan Demokrat dan Nasdem

Pilkada Sragen, PDIP Berkoalisi dengan Demokrat dan Nasdem

Pilkada Sragen

SRAGEN, 27/7 (BeritaJateng.net) – Teka-teki dan spekulasi terkait siapa yang mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan Sragen terjawab sudah.

Akhirnya Ketua Umum PDI Perjuangaan memberikan rekomendasi kepada pasangan Sugiyamto dan Joko Saptono sebagai calon bupati dan wakil bupati Sragen.

Kedua pasangan tersebut Sugiyamto dan Joko Saptono diusung oleh PDIP berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Nasdem. Dan Joko Saptono sendiri merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Sragen.

Rekomendasi itu sendiri secara resmi baru diberikan kemarin saat acara  halal bi halal di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, hari Minggu (26/7) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Dan hari ini keduanya juga melakukan deklarasi di Pasar Buder diikuti seluruh anggota partai pengusung, kader dan simpatisan dan pedagang pasar.

Setelah deklarasi dengan diantar ribuan pendukungnya dua pasangan ini segera mendaftar ke Kantor KPU Sragen dengan menaiki stoom.  

Dengan mengusung tagline ‘TULUS NIATE ALUS DALANE’ keduanya berharap mampu memperbaiki infrastruktur di Sragen agar masyarakat mudah untuk mendapatkan akses jalan yang baik. 

“Stoom ini sebagai simbol alat memperbaiki kondisi yang ada di Sragen. Bukan hanya kondisi jalan saja namun juga semua bidang pembangunan baik perekonomian, perdagangan, pendidikan, kesehatan, juga pertaniaan,” jelasnya di Sragen Jawa Tengah, Senin (27/7).  

Selain itu keduanya juga memiliki program pendidikan gratis bagi masyarakat Sragen agar masyarakat yang tidak mampu juga bisa menyekolahkan anakknya ke tingkat yang lebih tinggi lagi. 

Berkas pendaftaran diberikan oleh Ketua DPC PDIP Sragen Bambang Samekto dan diterima oleh ketua KPU Sragen Ngatmin Abbas yang di dampingi anggota KPU lainnya. 

Sementara itu Ketua KPU Ngatmin Abbas berkas keduanya masih ada yang kurang dan diberi waktu untuk segera melengkapinya. Setelah dinyataka lengkap baru akan dilakukan tahapan berikutnya yakni tes kesehatan di RSUD Doktor Soehadi Prijonegoro. (BJ24)