Home News Update Pilkada Kendal, Widya-Hilmi Bakal Cabup/Cawabup Pendaftar Pertama

Pilkada Kendal, Widya-Hilmi Bakal Cabup/Cawabup Pendaftar Pertama

Widya-Hilmy

KENDAL, 28/7 (Beritajateng.net) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup dan cawabup) Widya Kandi Susanti – Muhammad Hilmi akhirnya mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kendal, Selasa (28/7).

Kedatangan mereka ke kantor KPU Kendal tepat pukul 02.30 WIB dengan diiringi ratusan pendukung dan kader simpatisan dari partai pengusung yang mendukungnya. Diantaranya Partai PDIP, Partai PKB, dan Partai Nasdem.  

Ketua KPUD Kendal, Wahidin Said mengatakan bahwa pasangan Widya-Hilmi merupakan paslon yang mendaftar kali pertama, setelah memasuki hari ke tiga pembukaan pada pendaftaran cabup dan cawabup Pilkada Kendal 2015.

“Kami sampaikan selamat datang bagi paslon Cabup dan cawabup Widya-Hilmi di Kantor KPU Kendal. Sebab paslon ini merupakan pendaftar pertama yang bakal maju pada Pilkada Kendal,” ujarnya.  

Menurutnya, jika pada batas waktu dibukanya pendaftaran hanya ada satu paslon Cabup dan Cawabup. Maka akan diberikan perpanjangan waktu bagi pendaftar lainnya.

“Saya rasa tidak hanya satu paslon cabup dan cawabup saja yang mendaftar. Kemungkinan masih ada lagi paslon lainnya yang mendaftar,” jelasnya.

Said menambahkan jika paslon Widya-Hilmi secara administrasi telah melengkapi surat-surat yang telah ditentukan sesuai peraturan KPU 2015.

Widya Kandi Susanti mengungkapkan jika dirinya siap mengikuti kaidah aturan dalam bursa Pilkada 2015.

“Semoga pesta demokarasi dalam ajang gelaran Pilkada 2015 sukses, aman, kondusif dan damai,” ungkapnya.

Diketahui bahwa paslon Widya – Hilmi merupakan bacabup dan bacawabup yang diusung oleh Partai PDIP, Partai PKB dan Partai Nasdem. Sedangkan Widya Kandi Susanti termasuk salah satu bacabup dari incumbent.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapangan, setidaknya ada 150 lebih massa pendukung paslon Widya-Hilmi saat menuju ke Kantor KPU di kawal ketat oleh petugas polisi Polres Kendal.

Massa pendukung yang bergerak mulai dari jalan pemuda menuju kantor KPU Kendal di jalan Soekarno-Hatta kurang lebih berjarak 1 kilometer. (BJ019)