Home Headline Pilkada 2015, PKS Target Menang di Sembilan Kabupaten/Kota

Pilkada 2015, PKS Target Menang di Sembilan Kabupaten/Kota

Semarang, 6/12, (Beritajateng.net) – Pilkada di 17 kabupaten/kota yang akan digelar pada tahun 2015 mendatang akan menjadi indikator sejauh mana para kader dan pengurus DPW PKS Jateng mampu bekerja secara maksimal untuk mengoptimalkan momentum tersebut. PKS pun mentargetkan kemenangan di sembilan Kabupaten/Kota.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PKS Jateng Agus Abdul Latif pada kegiatan rapat koordinasi persiapan pilkada dengan mengumpulkan struktur daerah di 35 kabupaten/kota di Hotel Semesta Semarang, Sabtu, (6/12).

Agus menegaskan, meskipun belum ada kepastian mengenai peraturan perundang-undangan tentang pilkada, DPW  menginstruksikan seluruh kader dan pengurus PKS di Jateng untuk memantapkan strategi pemenangan 17 pilkada.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Jateng Hadi Santoso menambahkan, bahwa agenda pemenangan pilkada di 17 kabupaten/kota mendatang tetap menjadi target bagi seluruh jajaran struktur partai.

“Pertemuan DPD PKS se-Jateng yang membahas pilkada ini menjadi hal penting sebagai bagian dari tahapan pemenangan pilkada,” katanya.

Menurut dia, ketidakjelasan sistem pilkada yang ada sekarang jangan sampai membuat struktur di tingkat daerah tidak melakukan upaya pemenangan pilkada di 17 kabupaten/kota pada 2015.

“Oleh karena itu, pada pertemuan ini kami urai satu per satu persiapan pilkada di 17 daerah tersebut, mulai dari regulasi pilkada, penjaringan, hingga kemungkinan kami mengusung tokoh potensial,” ujar anggota DPRD Jateng itu.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada di 17 kabupaten/kota pada tahun 2015, PKS Jateng mulai melakukan penjaringan calon yang akan diusung. Calon yang ikut dalam proses penjaringan itu berasal dari kader internal PKS dan tokoh nonkader.

Hadi mengatakan bahwa PKS juga tetap berkoalisi dengan partai politik lain dalam mengusung salah satu calon kepala daerah pada Pilkada 2015.

“Partai Keadilan Sejahtera Jateng tentu berkoalisi dengan partai lain karena dari 17 daerah, hanya Kota Salatiga yang memungkinkan untuk tidak dilakukan koalisi,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa koalisi yang akan dibangun saat pilkada di 17 kabupaten/kota itu belum tentu dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. “Hal itu disebabkan kondisi di daerah berbeda dengan yang ada di pusat,” katanya.

Dari 17 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada pada tahun 2015 itu, PKS Jateng menargetkan menang di sembilan daerah. Kendati demikian, Hadi tidak bersedia menjawab saat ditanya mengenai sembilan daerah yang menjadi target pemenangan calon kepala daerah dari PKS itu.

Ke-17 daerah di Jateng yang akan melaksanakan pilkada pada tahun 2015 itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Pemalang.(ant/SS)

Advertisements