Home News Update Pildacil untuk Dapatkan Pendakwah Handal Usia Dini

Pildacil untuk Dapatkan Pendakwah Handal Usia Dini

Pemilihan Da'i cilik.

Karanganganyar, 29/5 (BeritaJateng.net) – Jelang Ramadhan yang tinggal menghitung hari salah satu ormas kepemudaan KNPI Cabang Tasikmadu menggelar Pemilihan Dai Cilik di Masjid Ar –  Rahman, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (29/5/2016).

Nampak ratusan anak dari tingkat aaa dan SD antusias mengikuti acara Pemilihan Dai Cilik. Gayanya yang spontan khas anak-anak mewarnai suasana perlombaan. Mereka bertauziah layaknya dai kondang dengan menyelipkan ayat Quran dalam syiarnya.

Ketua KNPI Tasikmadu, Sandru Fajar Priyanto, menjelaskan tujuan pelaksanaan lomba ini untuk memberikan kegiatan positif bagi anak sejak usia dini dengan memberikan wadah kegiatan positif    agar bisa membentuk generasi muda yang berkarakter dan santun dengan penuh islami.

“Lomba Pildacil untuk menjaring anak – anak agar berprestasi dalam memajukan dunia dakwah, dan mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam keislaman,” jelasnya kepada Beritajateng.net, Minggu (29/5/2016).

Sementara itu, Ketua panitia acara  Lukmono Ginandjar mengharapkan perlombaan ini bisa menghasilkan dai cilik yang bermental mental tangguh yang cerdas dan berintelektualitas tinggi.

“Kita mencoba menjaring dai cilik untuk bisa lebih mengembangkan dakwah agar lebih luas lagi. Terutama anak usia dini,” jelasnya.

Selain itu ada juga lomba menghafal Quran dengan surah wajibnya adalah Al Dhuha yang menjadi hafalan wajibnya. (Bj24)