Home Headline Petugas Lapangan hingga Karyawan DPU Kota Semarang Patuhi 3M

Petugas Lapangan hingga Karyawan DPU Kota Semarang Patuhi 3M

191

Semarang, 20/10 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung selalu mengimbau jajaran baik yang berada di lapangan maupun di dalam kantor untuk menerapkan protokol kesehatan dan wajib 3M.

Menurutnya, adaptasi kebiasaan baru yang dilakukan DPU Kota Semarang untuk menekan penyebaran Covid-19 telah dimulai sejak awal virus corona merebak.

“Sejak awal kami sudah berlakukan mutlak protokol kesehatan, dari mulai masuk ke kantor di pindai suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer untuk cuci tangan serta menandai tempat duduk dan antrian presensi dengan tanda agar menjaga jarak,” kata Rianung.

Rianung menjelaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami selalu ingatkan untuk mematuhi 3M. Di kantor juga kita lakukan sistem shift, ada yang work from home, ada yang di kantor. Kalau di lapangan kita ingatkan supaya jangan berkerumun dan selalu memakai masker,” jelasnya.

Dengan mobilitas yang tinggi, DPU Kota Semarang bahkan melengkapi pekerja lapangan dengan APD seperti masker dan sarung tangan. “Protokol kesehatan ketat. Pokoknya jangan diremehkan lah,” imbuhnya. (El)