Home Lintas Jateng Petugas Gabungan Gelar Razia Tempat Karaoke

Petugas Gabungan Gelar Razia Tempat Karaoke

image

Jepara-11/04 (Beritajateng.net) – Petugas gabungan Satpol PP, Polri, dan TNI kembali menggelar razia tempat karaoke. Razia ini digelar menyusul surat edaran bupati tentang penutupan seluruh tempat karaoke sejak tanggal 10 April.

Kasatpol PP Jepara Trisno Santoso menyatakan, razia ini hanya untuk memastikan surat edaran bupati tersebut benar-benar ditaati oleh pemilik karaoke. “Sesuai surat edaran bupati, seluruh tempat karaoke harus tutup. Kami bersama petugas gabungan meninjau langsung tempat-tempat karaoke yang ada di Jepara,” kata Trisno.

Dalam razia kali ini, petugas baru menyambangi sejumlah tempat karaoke. Diantaranya tempat karaoke Joglo, Pungruk, serta tempat karaoke di kawasan Pantai Kartini.“Dari tempat karaoke yang kami datangi ternyata telah mentaati surat edaran itu. Hanya saja ada beberapa yang masih belum mengkosongkan ruangan karaoke dari peralatan yang ada,” tuturnya.

Saat melakukan razia, petugas juga memberi peringatan kepada pemilik tempat karaoke, agar mengkosongkan peralatan dari dalam ruangan. Karena, penutupan tempat karaoke ini bersifat selamanya.“Kami masih memberi toleransi kepada pemilik karaoke hingga beberapa hari kedepan agar mengosongkan peralatan karaoke. Jika peringatan ini tidak diindahkan, kami terpaksa akan menyegel bahkan membongkar paksa tempat karaoke tersebut,” tegas Trisno.

Berdasakan surat edaran bupati, sejak 10 April seluruh tempat karaoke di Jepara diharuskan untuk tutup. Surat edaran tersebut diterbitkan karena banyaknya keluhan masyarakat yang resah dengan keberadaan tempat karaoke sebagai tempat peredaran minuman keras. Selain itu, sampai sekarang belum ada peraturan daerah yang mengatur perijinan tempat karaoke.(Bj18)