Home Hukum dan Kriminal Petugas Gabungan di Blora Sosialisasikan 3 M

Petugas Gabungan di Blora Sosialisasikan 3 M

331
Petugas Gabungan di Blora Sosialisasikan 3 M

BLORA, 17/8 (BeritaJateng.net) – Cegah penyebaran Covid – 19, petugas gabungan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah gencar mensosialisasikan gerakan 3 M (mencuci tangan rutin setiap selesai kegiatan, menjaga jarak dan memakai masker saat keluar rumah).

Seperti yang dilakukan petugas gabungan Polsek, Posmil dan petugas Kecamatan Bogorejo. Mereka bersama- sama mensosialisasikan gerakan 3 M untuk antisipasi penyebaran Covid – 19 Senin, (17/08), di pasar tradisional Kecamatan Bogorejo.

Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengungkapkan bahwa sosialisasi 3 M sengaja di gelar dipasar, karena pasar adalah tempat berkumpulnya orang banyak, yang dimungkinkam bisa menimbulkan penularan Covid – 19.

“Kita ajak warga untuk selalu mawas diri dan waspada antisipasi corona, ekonomi tetap berjalan namun Covid -19 tetap kita cegah,” ucap AKP Markus (Senin, 17/8/2020)

Mantan Kasubbag Hukum Polres Blora ini, membeberkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan sosialisasi 3 M dengan melakukan pemantauan dan pengawasan di tempat tempat keramaian masyarakat.

“Bukan hanya Polsek, kita ajak aparat kecamatan dan Posmil, harapannya agar masyarakat sadar tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuh AKP Markus.

Suyati, salah satu pedagang di pasar Bogorejo mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Polsek Bogorejo, dirinya menyadari bahwa masih ada warga yang belum sadar diantaranya belum memakai masker, apalagi saat dipasar.

“Terimakasih telah di ingatkan, tentunya dengan imbauan dari petugas, pasti ada efeknya dan semoga kita semua waspada untuk bersama mencega Covid – 19,” kata Suyati. (Her/El)