Home News Update Petugas dan Warga Terluka Saat Padamkan Api

Petugas dan Warga Terluka Saat Padamkan Api

image

Semarang, 22/6 (Beritajateng.net) -Dua korban terjatuh dan terluka saat berusaha memadamkan api yang membakar satu rumah kos dan salon rias pengantin Jalan Sendang Utara 2 No 10a Majapahit.

Dua korban tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Mereka yakni satu petugas pemadam kebakaran bernama Agung mengalami luka ringan, dan satu warga pondokan yang belum diketahui namanya.

Sumarsono, Kabid Operasional dan Pengendalian Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang mengatakan dalam penanganan pemadaman tersebut ada seorang petugas terjatuh saat memadamkan api dari sebelah rumah.

“Ada satu petugas bernama Agung. Dia (Agung-Red) terjatuh menginjak plafon kamar milik Ripah saat memadamkan. Diduga saat memadamkan tidak melihat karena lampu semua padam,”katanya saat dimintai keterangan di lokasi, Senin (22/6).

Lebih lanjut mengetahui ada seorang petugas terjatuh akhirnya, bersama warga berusaha menolong untuk membawanya ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan.

“Sudah dirawat tadi. Hanya mengalami luka ringan saja,”ungkapnya.

Api membesar membakar ludes sampai belakang, pihaknya sudah berhasil menanganinya hingga padam.

“Tadi sempat api membesar sampai belakang rumah. Tapi oleh petugas bisa dilokalisir,”tuturnya.

Api akhirnya bisa dipadamkan pukul 21.30. Polisi yang datang bersama petugas Inafis Polrestabes Semarang masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).(BJ04)