Home Headline Petugas BNNP Berhasil Sita Sabu-Sabu Siap Edar Seberat 1 Kg

Petugas BNNP Berhasil Sita Sabu-Sabu Siap Edar Seberat 1 Kg

Semarang 04/02 (Beritajateng.net) – Barang bukti Narkotika jenis Ekstasi sebanyak 588 butir, dan Sabu-Sabu seberat satu kilogram, diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, dari tangan empat tersangka, bernama Sutrisno alias Babe, yang merupakan napi narkoba penghuni Lp Nusakambangan, Cilacap, SW, FS, dan seorang perempuan berinisial MDS.

Pengungkapan Narkotika jaringan Internasional ini, atas penyelidikan petugas BNNP Jawa Tengah yang mencurigai kurir Narkotika yang akan mengantar pesanan Sabu-Sabu dari Jakarta menuju ke Solo. Setelah dibuntuti, petugas kemudian melakukan penangkapan dan dari tangan kurir serta penerima, didapati Narkotika jenis Sabu-Sabu Grade A atau sabu – sabu terbaik, seberat satu kilogram, dengan nominal lebih dari satu milyar rupiah.

Dari keterangan Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Tri Agus Heru, pengungkapan ini merupakan yang terbesar yang pernah dilakukan BNNP Jawa Tengah. Untuk mengelabuhi petugas, barang bukti berupa paket sabu-sabu seberat satu kilogram ini dikemas dalam bungkus teh cina. Ironisnya, jaringan ini dikendalikan oleh seorang napi narkotika dari dalam lp.”Hasil penangkapan ini merupakan yang terbesar, kali ini para pengedar dikendalikan oleh otak jaringan yang berada dalam LP,” ungkap Tri Agus Heru.

Barang Bukti Narkotika yang Disita BNNP
Barang Bukti Narkotika yang Disita BNNP

Selain pil Ekstasi dan Sabu-Sabu, petugas juga turut mengamankan 17 emas batangan seberat 155 gram, 1 cincin emas 4,7 gram, uang, serta enam ponsel yang digunakan sebagai alat komunikasi untuk mengendalikan jaringan tersebut. petugas hingga kini masih memburu seorang bandar besar asal Nigeria yang diduga sebagai pemasok narkotika di Indonesia.(BJ/NG)

Advertisements