Home Headline Petasan Raksasa Disita Polisi saat Akan Pesta Petasan

Petasan Raksasa Disita Polisi saat Akan Pesta Petasan

Petasan sebesar Galon diamankan Polres Kebumen.

Kebumen, 12/6 (BeritaJateng.net) – Petasan sebesar galon air mineral berhasil diamankan Polres Kebumen saat akan dinyalakan dikawasan pantai Logending, Minggu (12/06/2016). Petugas mengamankan petasan itu saat hendak dilangsungkannya pesta mercon di kawasan pantai Logending Kecamatan Ayah. Pesta mercon itu menjadi agenda rutin setiap minggu bulan Ramadan setelah shalat subuh.

Kasat Intelkam AKP Cipto Rahayu yang memimpin penangkapan terhadap dua pelaku yang kedapatan membawa petasan ukuran jumbo tersebut mengatakan, aksi para pelaku terlalu berani, membuat petasan dengan ukuran sebesar itu.

“Dengan sumbu yang hanya berukuran pendek dan sangat tidak berbanding dengan besarnya petasan, tentunya sangat membahayakan jiwa,” kata Cipto.

Dua pemuda yang diduga membuat dan akan membunyikan petasan itu diamankan polisi. Keduanya TH (21) warga Tambak Banyumas dan KW (21) warga Rowokele Kebumen.

“Dengan diamankannya dua pemuda tersebut diharapkan bisa menjadi efek jera kepada para perakit mercon lainya,” kata Cipto.

Dari tangan TH dan KW berhasil diperoleh barang bukti mercon berdiameter 12 inch dan 8 inch sebanyak 1 buah, 89 buah mercon ukuran sedang mulai dari diameter lebar 4 inch hingga 1,5 inch yang nantinya akan dimusnahkan. (BJ33)