Home Headline Pesta Sabu di Kantor IPW, Empat Tersangka Segera Disidang

Pesta Sabu di Kantor IPW, Empat Tersangka Segera Disidang

SEMARANG, 30/12 (BeritaJateng.net) – Empat tersangka yang melakukan pesta sabu di kantor Indonesia Police Watch (IPW) Jateng segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Berkas para tersangka telah dilimpahkan secara terpisah ke pengadilan.

Keempatnya itu anggota Resmob Polrestabes Semarang Dhika Rakawira, ketua DPW Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jateng Budi Kiatno yang juga pengacara, serta Tedy dan Welly. Persidangan mereka digelar pada awal Januari 2017.

Panitera Muda Pidana Umum, PN Semarang Noerma Soejatiningsih RR mengatakan, berkas perkara empat tersangka dilimpahkan pada Kamis (22/12/2016).

“Sudah ditunjuk majelis hakim dan paniteranya. Yang jadi ketua majelis hakimnya, Moch Zaenal Arifin,” jelasnya. Dua anggota majelis hakimnya, Suyoto dan CH Retno Damayanti.

Pesta sabu yang dilakukan para tersangka itu dilakukan di kantor IPW di perkantoran Ruko Peterongan Blok C di Jl MT Haryono, Minggu (16/10/2016) jam 00.30.

Mendapati informasi dari masyarakat, lalu petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng melakukan penggerebekan di kantor IPW.

Barang bukti yang diamankan, dua paket kecil sabu yang telah dipakai dan bong sabu dari botol bekas. Untuk tersangka Dhika Rakawira, jadwal sidangnya sudah ditetapkan pada 5 Januari 2017.

“Berkas perkara tersangka Dhika ini dicatat dengan nomor 934, Budi 932, Teddy 933, dan Welly 935. Keempatnya nanti disidang sendiri-sendiri,” jelasnya. (WR/EL)