Home Lintas Jateng Peserta CPNS Diminta Datang Sendiri Lihat Pengumuman

Peserta CPNS Diminta Datang Sendiri Lihat Pengumuman

Blora, 18/12 (Beritajateng.net) – Berdasarkan jadwal, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora akan mengumumkan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT), Jumat (19/12) esok. Jadwal ini memang sempat tertunda, sebab seharusnya hasil tersebut diumumkan pada 17 Desember lalu. Namun, karena hasil tes harus diambil sendiri ke Jakarta, maka BKD terpaksa menunda pengumuman.
”Sudah ada kepastiannya, besok hasil tes CPNS diumumkan. Kami imbau, peserta tes CPNS, untuk melihat sendiri pengumumannya di kantor,” kata Kepala BKD Suwignyo, Kamis (18/12).
Kepastian pengumuman itu, lanjutnya, diperoleh dari Pemrpov Jateng yang akan dilakukan secara serentak. Nanti, pengumuman hasil tes disertai surat keputusan (SK) hasil tes CPNS yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN). ”Hasil tes akan kami tempel di papan pengumuman kantor BKD, dan juga di kantor pemkab,” imbuhnya.
Namun, jelas Suwignyo, ia tidak mau menyebutkan siapa saja yang dinyatakan lolos tes CPNS. Sebab, hasil tes baru diambil dari Jakarta. Dari ribuan peserta tes CPNS itu, hanya akan ada 43 nama yang dinyatakan lolos karena hanya 43 formasi yang dibutuhkan.
”Sebenarnya, jatah kami ada 44 formasi. Namun, untuk formasi instruktur tata boga tidak terisi. Hal itu dikarenakan, semua pendaftar untuk formasi itu tidak memenuhi syarat,” terang Suwignyo.
Diketahui, total formasi CPNS yang diterima Blora tahun ini sebanyak 44 formasi. Rinciannya, 16 formasi guru kelas SD, tujuh formasi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SD, dokter umum empat orang, auditor empat orang, instruktur balai latihan kerja (BLK) empat orang, dan formasi penyuluh keluarga berencana (KB) delapan formasi.
Selain itu, ada juga penyuluh keluarga berencana (PLKB) delapan orang. Formasi ini banyak peminatnya, hingga mencapai 4 ribu lebih pendaftar. Hal ini sangat beralasan, karena formasi tersebut bisa berasal dari berbagai disiplin ilmu.(Nn/Ng/Pj)

Advertisements