Home Nasional Pesawat AirAsia yang Hilang Kontak Akhirnya Ditemukan

Pesawat AirAsia yang Hilang Kontak Akhirnya Ditemukan

Jakarta, 30/12 (Beritajateng.net) – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada Badan SAR Nasional dan seluruh pihak yang telah bekerja keras menemukan serpihan pesawat AirAsia QZ 8501 di dekat Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

“Ini membuktikan bahwa kerja keras dan kemampuan kita apabila bekerja secara bersama akan dapat tercapai,” kata Jusuf Kalla kepada pers di Kantor Wapres Jakarta, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Wapres menanggapi pernyataan Badan SAR Nasional (Basarnas) yang memastikan 95 persen daerah penemuan serpihan pesawat AirAsia berada di dekat Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Jusuf Kalla mengatakan dengan kerja keras semua pihak dan aparat terkait maka upaya pencarian pesawat AirAsia yang hilang tiga hari lalu akhirnya membuahkan hasil.

“Terima kasih kepada Basarnas dan seluruh pihak yang menemukan benda-benda dan juga tentu jenazah,” kata wapres.

Wapres belum dapat memastikan apakah dirinya akan ke Pangkalan Bun atau tidak.

“Belum. Kan sudah ada menteri di situ,” katanya.

Pada hari ketiga (30/12) pencarian pesawat AirAsia QZ 8051 yang hilang kontak pada Minggu (28/12) itu, Tim SAR berhasil menemukan beberapa serpihan benda-benda yang diduga bagian pesawat.

Berdasarkan penemuan tersebut dipastikan daerah tersebut dan dan benda-benda itu adalah bagian dari pesawat yang dicari.

Benda yang ditemukan mengapung berupa lempengan logam, objek yang menggambarkan bayangan dalam laut diduga badan pesawat, emergency exit dan diduga beberapa jasad penumpang. (Ant/BJ)