Home Hukum dan Kriminal Perwira Polisi Polres Karanganyar Jalani Tes Urine

Perwira Polisi Polres Karanganyar Jalani Tes Urine

Jajaran perwira di Mapolres Karanganganyar lakukan tes urine secara mendadak.

Karanganyar, 15/4 (BeritaJateng.net) – Antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan Kepolisian Resor Karanganyar dilakukan dengan menggelar tes urine terhadap seluruh perwira jajaran Polres Karanganyar, Jumat (15/4/2016).

Tes Urine yang dilakukan mendadak tersebut digelar di halaman depan Mushola lingkungan Polres Karanganyar sekitar pukul 07.30 WIB. Pemeriksaan dilakukan oleh tim Urkes Polres Karanganyar dan dibawah pengawasan langsung Kapolres Karanganyar Ajun Komisrais Besar Polisi (AKBP) Mahedi Surindra SH.

Kapolres Karanganyar Ajun Komisrais Besar Polisi (AKBP) Mahedi Surindra SH menyebutkan hasil pelaksanaan tes urine terhadap anggotanya dilakukan mendadak. Tidak satupun anggota mengetahuinya.

“Hasilnya, tes urine dari semua perwira di jajaran Polres Karanganyar negatif dan bebas dari narkoba,” jelasnya di Mapolres Karanganganyar, Jumat (15/4/2016).

Sementara itu Kasubag Humas AKP Rochmat menjelaskan sebanyak 50 perwira di jajaran Polres Karanganyar melakukan tes urine secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Tes ini dilakukan mendadak sesaat sebelum kunjungan Wakapolda ke Polres Karanganyar,” paparnya.

Tes urine dilaksanakan sebagai rangkaian dari operasi bersih narkoba dan permintaan langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra SH. Karena itu pelaksanaan waktunya dirahasiakan dan saat proses pelaksanaannya dipantau dengan ketat jadi tidak ada rekayasa sama sekali.

“Dari data 58 perwira yang ada hanya 50 orang perwira yang mengikuti tes urine. Sedangkan 8 orang lainnya tidak hadir karena sedang bertugas di luar,” jelas Rochmad.

Rochmat juga meminta masyarakat yang mengetahui ada polisi terlibat narkoba segera melapor ke petugas. Bagaimanapun juga pihak Kepolisian tidak akan membela anggotanya yang terlibat narkoba.

Polres Karanganyar secara rutin menggelar tes urine secara mendadak bagi seluruh jajarannya untuk mendeteksi anggotanya yang terjerat narkoba. (Bj24)