Home News Update Persis vs PSIS, Polda Jateng Ancam Pidanakan Panpel

Persis vs PSIS, Polda Jateng Ancam Pidanakan Panpel

psis

Semarang, 24/4 (Beritajateng.net) –
Polda Jawa Tengah tidak akan memberikan pengamanan terhadap penyelenggaraan pertandingan pembuka grup liga kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 antara Persis Solo dan PSIS Semarang hari Minggu (26/4) mendatang.

Hal itu karena kepolisian tidak mengeluarkan izin pertandingan tersebut karena telah dibekukan oleh PSSI

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto mengatakan, hal itu sesuai surat dari Menpora kepada Kapolri agar tidak memberikan izin pasca pembekuan PSSI.

“Kalau tidak ada izin ya tidak ada pengamanan,” katanya (24/4).

Liliek menambahkan, pihaknya juga sudah memerintahkan seluruh Polres jajaran di Jateng yang wilayahnya dijadwalkan akan menggelar pertandingan divisi utama agar tidak memberikan izin.

“Kita perintahkan Polres setempat agar memberi arahan panitia supaya tidak melaksanakan pertandingan sepak bola tersebut,” tuturnya.

Jika pertandingan tetap dilakukan, maka dinilai menjadi pertandingan ilegal.

“Bisa jadi pihak penyelenggara akan dipanggil, karena bukan tanggung jawab kami,” tegasnya.

Seperti diketahui Kompetisi Divisi Utama 2015 untuk grup tiga akan dibuka dengan pertandingan Persis Solo dan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo hari Minggu mendatang. Namun izin pertandingan tidak diberikan menyusul dibekukannya PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga  Imam Nahrawi juga melarang kepolisian untuk memberi izin mengingat PSSI telah dibekukan. Hal itu sesuai dengan Surat bernomor 01386/Menpora/IV/2015 tertanggal 20 April 2015 yang ditujukan kepada Kapolri.(BJ04)