Home News Update Persis Solo Siapkan Stamina Sebelum Kompetisi

Persis Solo Siapkan Stamina Sebelum Kompetisi

logo-persis-solo

Solo, 15/3 (BeritaJateng.net) – Tim Persis Solo menggenjot latihan fisik untuk meningkatkan stamina sebagai persiapan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yang rencana mulai digelar pertengahan April mendatang.

Ferryanto dan kawan-kawan selain menjalani latihan teknik dan strategi, juga tetap peningkatan stamina dengan latihan rutin fisik sebelum mereka turun kompetisi agar lebih kuat selama dua kali 45 menit, kata Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, di Solo, Minggu.

Menurut Aris Budi Sulistyo, jumlah pemain yang bergabung dengan Persis Solo kini ada sebanyak 24 pemain, termasuk dua pemain yang tidak mengikuti latihan karena sedang proses pemulihan dari cedera.

“Kami masih mempunyai waktu sekitar lima pekan sebelum kompetisi. Kami akan manfaatkan peningkatan stamina dan pertandingan uji coba terutama bermain tandang lawan,” kat Aris Budi Sulistyo yang juga mantan pelatih Persik Kediri itu.

Selain itu, Persis Solo juga dievaluasi dengan memantapkan kerja sama antara pemain, dan soal penyelesaian akhir yang masih kurang tenang atau sering tergesa-gesa sehingga peluang banyak tidak menghasilkan gol.

“Persis kerangka tim sudah ada saat melakukan pertandingan uji coba melawan tim peserta ISL, Sriwijaya FC Palembang dengan berakhir 0-1 untuk tim tamu. Kami hanya tinggal memantapkan saja,” katanya.

Menurut Aris Budi Sulistyo, timnya akan memanfaatkan waktu beberapa minggu sebelum kompetisi dengan mengisi pertandingan uji coba di kandang lawan. Hal ini, untuk melatih mental para pemainnya saat mendapatkan tekanan dari penonton pendukung tim tuan rumah.

Menyinggung soal calon lawan uji coba bermain ke kandang lawan, Aris Budi Sulistyo menjelaskan, pihaknya sudah menerima tawaran pertandingan persahabatan, antara lain melawan tim selevel tuan rumah Persik Pekalongan.

Namun, Persis laga kedua kemungkinan melawan tim tuan rumah peserta Liga Nusantara 2015 Persak Kendal.

Menurut dia, Persis melakukan pertandingan tandang tersebut sangat penting, guna untuk melatih mental pemainnya agar lebih teruji di kadang lawan.

“Kami belum tahu kapan uji coba itu, dilakukan timnya. Namun, kami yang jelas sebelum kompetisi harus melakukan pertandingan persahabatan ke tandang lawan,” kata Aris Budi Sulistyo.

Sementara 11 dari 24 pemain Persis yang kemungkinan diturunkan seperti saat pertandingan melawan Sriwijaya FC, antara lain kiper Agung Prasetyo, barisan belakang Roy Budansyah, Agus Ripen merangkap kapten tim, Qoiron Sandy, Hendri Aprilianto, sedangkan tengah Andrid Wibowo, Andika, Dedi Cahyono, Abdi Gusti, Anggo Julian, sedangkan depan Indra Gunawan.

Pemain Persis lainnya, kiper Johan, Dian Rompi, Bayu Arif (junior), belakang ada Modestus Setyawan, Liswanto, Yoga, Fer Rus, Ndaru, Sobani, tengah Bayu Nugroho, Agung Wowot, sedangkan depan Ainudin, Ferryanto, dan Kitto Candra. (ant/BJ)