Home News Update Persija Tak Remehkan Persip

Persija Tak Remehkan Persip

image

Pekalongan, 9/2 (Beritajateng.net) – Persija Jakarta tidak menganggap enteng Persip Pekalongan, Jawa Tengah, pada laga uji coba yang akan dilaksanakan di Stadion Kraton Pekalongan, Selasa (10/2).

Pelatih Persija Rahmad Darmawan di Pekalongan, Senin, meminta anak asuhnya bermain sepenuhnya saat menghadap kesebelasan tuan rumah, Persip Kota Pekalongan.

“Jika memang ada peluang mencetak gol, kenapa tidak harus bisa diselesaikan. Kami minta para pemain harus bermain sepenuhnya,” kata pelatih tim berjuluk “Macan Kemayoran” itu.

Menurut dia, pertandingan uji coba atau “Tur Jateng” itu, akan bermanfaat bagi kesebelasannya karena sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) pada Februari 2015.

“Pada kesempatan pertandingan uji coba ini akan kami manfaatkan dengan baik untuk mencari dan memantapkan strategi yang bakal diterapkan pada kompetisi ISL. Kami masih butuh banyak masukan mencari strategi di lapangan,” katanya.

Ia mengakui saat bertanding melawan PSIS Semarang, Persija relatif cukup banyak mendapat masukan.

“Oleh karena itu, kami akan mengevaluasi lagi setelah bertanding melawan Persip Pekalongan,” katanya.

Ia yang akrab disapa RD itu, mengatakan Persip merupakan salah satu kesebelasan yang bagus di Jateng sehingga anak asuhnya harus bermain dengan baik.

“Apalagi sekarang Persip dipegang oleh pelatih Gatot Barnowo, tentu kualitas pemainnya semakin baik lagi,” katanya.

Gatot Barnowo mengatakan anak asuhnya tetap disarankan bermain menyerang saat menghadapi tim berjuluk “Macan Kemayoran itu.

“Bagaimana pun sebagai tuan rumah, kami juga ingin mencetak gol. Jika sampai terjadi, boleh dibilang sebuah kejutan bagi kesebelasan tamu yang sudah melalang buana berlaga di liga profesional Indonesia,” katanya.(ant/Bj02)