Home Lintas Jateng Persibat Batang Seleksi Pemain Lokal

Persibat Batang Seleksi Pemain Lokal

Persibat
Persibat

Batang, 2/12 (BeritaJateng.Net) – Manajemen Persibat Batang, Jawa Tengah, segera melakukan proses seleksi terhadap pemain lokal yang akan dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan kompetisi Divisi Utama 2015.

 

Manajer Persibat Batang, Acmad Dahlan di Batang, Selasa, mengatakan bahwa proses seleksi pemain ini mulai dilakukan awal Desember 2014 agar bisa memperoleh pemain yang berkualitas sekaligus memberikan peluang terhadap pemain lokal ikut berkompetisi.

“Kami membuka peluang pemain lokal sehingga setiap kecamatan se- Kabupaten Batang diwajibkan mengirimkan lima pemain terbaik dan selanjutnya harus mengikuti seleksi,” katanya.

Menurut dia, para pemain harus mengikuti seleksi fisik, skill dan lainnya sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh Persibat.

“Hal itu bertujuan untuk menjaring para pemain lokal yang memiliki skill bagus dan fisik prima untuk memperkuat tim Persibat,” katanya.

Ia mengatakan pada pertengahan Desember 2014, Persibat akan melakukan proses seleksi melalui pemantauan yang dilakukan oleh tim.

Setelah proses seleksi melalui pemantauan selesai, kata dia, manajemen akan melakukan uji coba tim seleksi untuk mengetahui pemain mana yang pantas memperkuat Persibat pada kompetisi Divsi Utama 2015.

Kami sengaja mengadakan seleksi untuk para pemain lokal karena tidak menutup kemungkinan banyak pemain lokal yang memiliki skill dan fisik bagus tetapi tidak terlihat. Oleh karena itu, kami harus melakukan seleksi untuk mengetahui pemain mana yang pantas masuk dalam skuad Persibat,” katanya.

Menurut dia, manajemen membutuhkan sedikitnya 21 pemain dan tiga pemain magang yang akan dipersiapkan menghadapi kompetisi Divisi Utama tahun mendatang.

‘Akan tetapi, Persibat kemungkinan besar akan tetap mempertahankan beberapa pemain lama yang sudah mengantarkan Peribst lolos ke Divisi Utama, termasuk pelatih, Lukas Tumbuan,” katanya. (ant/pri)

Advertisements