Home News Update Persibangga Pastikan Ikut Piala Kemerdekaan

Persibangga Pastikan Ikut Piala Kemerdekaan

Persibangga Purbalingga

Purbalingga, 5/7 (BeritaJateng.net) – Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) memastikan untuk mengikuti Turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi Kemenpora.

Kepastian keikutsertaan tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman tersebut disampaikan Komisaris PT Persibangga Sportama H Tasdi SH MM.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus Persibangga dan manajemen tim. Kami bersepakat untuk mengikuti Turnamen Piala Kemerdekaan,” kata Tasdi, Minggu (5/7).

Sebelumnya pada Sabtu (4/7) malam jajaran direksi dan komisaris mengadakan pertemuan dengan anggota manajemen tim.  Masing-masing Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Subeno, CEO PT Persibangga Sportama Rohman Supriyadi, Komandan Braling Mania Bangun Irianto, Khosung (pengusaha), Joko Santoso (Media Officer Persibangga), Imam SR (Praktisi sepakbola) dan Yoga (supporter).

“Dari hasil pertemuan semua sepakat untuk mengikuti Piala Kemerdekaan,’ ujarnya.

Tasdi mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sekretaris tim transisi sebagai pelaksana turnamen tersebut. Diungkapkan, Persibangga menyusul langkah Persis (Solo) yang juga akan ambil bagian dalam turnamen tersebut.

”Turnamen ini digelar untuk menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 70. Spirit ini sangat kami dukung. Makanya kami akan ikut serta,” ujarnya.

Tasdi menambahkan keikutsertaan Persibangga dalam turnamen ini juga dalam rangka menggairahkan lagi persepakbolaan di Kabupaten Purbalingga. Terkait adanya pro dan kontra tentang keberadaan turnamen ini yang dianggap diluar alur PSSI, Tasdi enggan mempersoalkannya.

“Persibangga bagian dari sepakbola Indonesia. Piala Kemerdekaan digelar oleh Tim Transisi merupakan kepanjangan tangan pemerintah. Makanya kami mendukung dan ikut ambil bagian,” tegasnya.

Penanggung jawab tim diserahkan kepada Subeno. Sedangkan manager dipegang oleh Rohman Supriyadi. Dalam waktu dekat manajemen tim akan segera mengundang pemain untuk melakukan pemusatan latihan.

“Turnamen kemungkinan akan digelar 1 Agustus. Efektif persiapan dilakukan setelah lebaran nanti,”  kata Tasdi. (BJ33)